sign up SIGN UP search


moms-life

5 Tips Mendekorasi Kamar Mandi Rumah Minimalis yang Kekinian

Salam Rahmad Minggu, 06 Sep 2020 03:00 WIB
Modern Bathroom caption
Jakarta -

Konsep kamar mandi rumah minimalis memang terlihat indah ya, Bunda. Meski memiliki luas ruang yang terbatas, enggak menutup kemungkinan kalau kamar mandi rumah minimalis bisa tampil kece dan tentunya nyaman digunakan.

"Pencahayaan adalah kuncinya, terutama di ruang yang lebih kecil seperti kamar mandi," jelas ahli desain Jonathan Scott, dilansir My Domaine.

Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan dalam mendesain kamar mandi rumah minimalis. Kalau Bunda penasaran, berikut ini 5 tips mendekorasi kamar mandi rumah minimalis yang kekinian, dikutip dari Real Homes.


1. Perpaduan warna cat

Meski dibangun dengan kapasitas luas ruangan yang terbatas, Bunda bisa mendesain tampilan kamar mandi rumah minimalis dengan mengecat dinding berwarna putih atau abu-abu untuk memberikan kesan luas.

Agar lebih kekinian, padukan penggunaan ubin berwarna gelap dengan atap yang terang. Dengan begitu, keseimbangan warna yang dihasilkan akan tampak cantik dan elegan.

2. Pakai wallpaper

Cara yang satu ini susah-susah gampang nih, Bunda. Tapi hasilnya sebanding dengan dekorasi yang dilakukan kok. Pilih wallpaper untuk kamar mandi dengan motif sederhana.

Untuk warnanya, bisa abu-abu, putih, kuning, dan hitam sebagai perpaduan warna yang cantik. Supaya awet, pilih wallpaper dengan kualitas mumpuni ya, Bunda.

3. Gunakan furnitur multifungsi

Bunda bisa menambahkan dekorasi furnitur seperti meja, pernak-pernik yang ditempel di dinding, hingga keranjang untuk menaruh cucian kotor. Nah, agar kamar mandi tidak semakin terasa sempit, pilih furnitur yang multifungsi, sehingga bisa digunakan untuk menaruh beragam barang.

Kalau mau serasi dengan furnitur kayu, Bunda dapat memilih lantai bermotif kayu memanjang yang berpola terstruktur. Supaya kamar mandi makin estetik.

4. Tambahkan tanaman hias

Tanaman hias tak hanya dijadikan sebagai penghias kamar tidur. Tanaman hias bisa Bunda tempatkan pula di kamar mandi.

Selain bisa percantik tampilan kamar mandi, tanaman hias juga menambah kesegaran ruangan. Pilih tanaman hias indoor lalu tanam dalam pot kecil sebelum ditaruh di kamar mandi.

5. Desain monokrom dan lantai heksagonal

Warna monokrom hitam, putih, dan abu-abu bisa membuat tampilan kamar mandi tampak elegan. Selain itu, Bunda dapat memadukannya dengan lantai berpola heksagonal yang tengah tren saat ini.

Tampilan lantai dengan motif heksagonal ini bisa disesuaikan dengan keinginan Bunda. Mulai dari keramik heksagonal glossy, tekstur timbul, hingga permukaan yang dibuat seperti kayu.

Simak juga video rumah minimalis 4 lantai:

[Gambas:Video Haibunda]



(kuy/kuy)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi