sign up SIGN UP search

moms-life

5 Pilihan Warna untuk Kamar Mandi Rumah Minimalis yang Elegan

Salam Rahmad Minggu, 27 Sep 2020 03:00 WIB
Interior of spacious bathroom in brown caption

Sebelum mengawali hari, tentunya kamar mandi dibutuhkan untuk membersihkan diri. TampilanĀ kamar mandi rumah minimalis yang elegan tentu bisa membuat mood jadi lebih baik.

Tak perlu mengeluarkan biaya besar untuk mendekorasi kamar mandi agar tampak elegan ya, Bunda. Cukup mengecatnya dengan warna yang cantik.

Meskipun rumah minimalis identik dengan warna netral, seperti putih, Bunda tak melulu harus mengecat seluruh dinding dengan warna tersebut. Untuk kamar mandi bisa dipilih perpaduan warna netral lainnya.


"Setiap dinding tidak harus dicat putih. Netral adalah latar belakang yang biasa untuk gaya ini. Dan ada warna netral yang lebih bagus di luar sana!" kata konsultan warna dan desain KC Cohn, dikutip dari Room Color Schemes.

Dikutip dari Luxury Lifestyle Magazine, ini 5 pilihan warna untuk tampilan kamar mandi rumah minimalis yang elegan.

1. Warna hitam dan putih

PerpaduanĀ warna hitam dan putih memberikan kesan modern, maskulin, minimalis, dan elegan nih, Bunda. Kalau tertarik menggunakan warna yang satu ini, Bunda bisa memadukannya dengan furnitur yang selaras dengan perpaduan warna itu ya.

Bunda dapat mengkreasikan sendiri desain elegan dengan paduan warna hitam dan putih. Misalnya, furnitur berwarna hitam, sedangkan cat dinding berwarna putih. Bisa juga Bunda mengombinasikannya dengan lantai yang bercorak hitam dan putih.

2. Warna hijau

Kamar mandi kerap dijadikan sebagai lokasi relaksasi bagi tubuh sekaligus melepas penat ya, Bunda. Dengan mengecat kamar mandi rumah minimalis berwarna hijau seperti dedaunan, Bunda serasa membawa suasana asri luar ruangan ke dalam. Sehingga bisa menimbulkan rasa tenang dan nyaman sembari berendam di bathtub.

Padukan warna hijau ini dengan putih. Selain itu, agar tampak segar, Bunda bisa memajang tanaman hias indoor yang cantik.

3. Warna biru dan kuning

Kalau Bunda ingin menggunakan warna yang sedikit lebih berani pada kamar mandi rumah minimalis, warna biru dan kuning bisa jadi pilihan tepat nih.

Misalnya saja dinding dicat warna biru seperti air laut, lalu dipadukan dengan sedikit warna kuning cerah pada dekorasi. Jika tertarik, Bunda bisa tambahkan tanaman hias berbunga yang warnanya kuning untuk mempercantik tampilan kamar mandi.

4. Warna moka dan netral

Warna yang satu ini cocok banget untuk Bunda yang menyukai kerapian di rumah minimalis. Perpaduan warna moka dan warna netral lainnya bisa membuat tampilan kamar mandi semakin elegan dan memesona.

Pilih perpaduan warna-warna kecokelatan dari yang terang hingga gelap. Misalnya lantai dan furnitur warna moka, sedangkan dinding, serta bathtub cokelat muda.

5. Warna abu-abu

Warna abu-abu untuk rumah minimalis masih menjadi tren. Untuk Bunda yang ingin tampilan kamar mandi rumah minimalis terlihat mewah dan elegan, memasukkan palet warna abu-abu merupakan solusi tepat. Warna abu-abu memberikan kesan nyaman, modern, dan enggak terlihat norak.

Misalnya, Bunda bisa gunakan warna abu-abu cerah buat dinding dan lantai. Lalu kombinasikan dengan furnitur berwarna abu-abu gelap. Terpenting, Bunda harus memerhatikan unsur pencahayaan supaya kamar mandi tidak terlalu gelap. Pencahayaan bisa Bunda dapatkan dari lampu ataupun jendela atap transparan.

Simak juga video cara membersihkan kamar mandi:

[Gambas:Video Haibunda]



(kuy/kuy)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!