sign up SIGN UP search


moms-life

Tetap Humble, Orang Terkaya Asia & Istri Pilih Naik Bus Ketimbang Mobil Mewah

Asri Ediyati   |   Haibunda Kamis, 10 Dec 2020 20:56 WIB
NEW YORK, NY - APRIL 26: Chairman of Reliance Industries Mukesh Ambani (L) attends the TIME 100 Gala, TIME'S 100 Most Influential People In The World at Frederick P. Rose Hall, Jazz at Lincoln Center on April 26, 2011 in New York City.  (Photo by Stephen Lovekin/Getty Images for TIME) caption
Jakarta -

Jika kita melihat deretan orang terkaya di dunia, kebanyakan dari mereka memilih berpenampilan sederhana. Tak menunjukkan dirinya seperti orang kaya padahal kekayaannya tak akan habis tujuh turunan. Seperti kisah pasangan terkenal di India, pengusaha Mukesh Ambani dan Nita Ambani.

Mukesh Ambani adalah salah satu orang terkaya di Asia dan orang terkaya kedelapan belas di dunia menurut Forbes. Sementara, Nita Ambani adalah perempuan cantik, cerdas, dan berasal dari kalangan menengah.

Saat keduanya menjalin kasih, tak ada yang mengira bahwa Mukesh Ambani dan Nita malah pilih naik bus ketimbang naik mobil mewah, Bunda. Nita pernah berbagi cerita ketika kerendahan hati orang terkaya di Asia itu mengejutkannya.


Selama masa pacaran, Nita telah memintanya untuk tidak naik Mercedes-nya dan sebagai gantinya bepergian bersamanya dengan bus seperti orang kelas menengah biasa. Yang mengejutkan, Mukesh Ambani dengan mudah menyetujuinya.

"Kursi terbaik adalah kursi depan di atas double-decker dan dia ikut dengan saya. Itu adalah rute bus favorit saya karena melewati pantai Juhu dan Anda bisa melihat laut dan pasir dari atas," katanya dalam wawancara The Times of India.

Fakta bahwa kekayaan tidak memengaruhi kepribadian Mukesh membuat Nita tertarik dan semakin dekat dengan Mukesh kala itu. Kerendahan hati pasangan itu tak hanya terjadi sebelum menikah. Mereka meneruskan kebiasaan ini pada anak-anaknya.

Dilansir SCMP, keluarga Ambani mengajari anak-anak mereka pentingnya menjadi rendah hati. Salah satunya membuat anak-anak mereka naik transportasi umum.

Nita mengatakan bahwa ketika dia berkencan dengan Mukesh, dia menyarankan mereka naik transportasi umum sehingga dia bisa melihat bagaimana dia berkeliling kota. Anak-anaknya, mungkin mengikuti petunjuk dari ibunya, juga menggunakan transportasi umum saat mereka kuliah.

Tak cuma naik transportasi umum, anak-anak Mukesh dan Nita Ambani juga terdidik sederhana.

Klik NEXT untuk ke halaman berikutnya.

Simak video soal mempersiapkan dana pendidikan sejak dini:

[Gambas:Video Haibunda]

Banner istri mensos



Parenting ala Nita Ambani dan Mukesh Ambani
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!