sign up SIGN UP search


moms-life

5 Inspirasi Dekorasi Natal Buat Percantik Rumah Minimalis

Erni Meilina Senin, 21 Dec 2020 03:00 WIB
Picture Frame, Sofa And Christmas Tree In Living Room caption

Jakarta – Salah satu momen terbaik jelang akhir tahun adalah menghias rumah minimalis dengan dekorasi Natal, bagi Bunda yang merayakan. Tak hanya memajang pohon Natal, Bunda dan keluarga bisa saling gotong royong buat mempercantik rumah dengan hiasan lainnya nih.

Supaya berbagai sisi rumah minimalis Bunda memancarkan nuansa liburan, ada sejumlah inspirasi desain yang bisa diikuti. Caranya mudah dan perlengkapan yang digunakan pun terjangkau lho, Bunda.

Ruangan sempit maupun luas tentunya tetap bisa dihias dengan cantik. Jadi, luangkan waktu Bunda buat mendekorasi rumah bersama keluarga ya.


Dilansir Good House Keeping dan House Beautiful, berikut deretan inspirasi dekorasi Natal untuk rumah minimalis.

1. Tambahkan Dekorasi Bernuansa Rustic

Hanya karena Bunda tidak tinggal di sebuah rumah dengan desain kayu, bukan berarti Bunda tidak bisa mendekorasi rumah dengan nuansa rustic. Gaya rustic bisa dibilang desain yang menitikberatkan kesan alami dari material yang tidak dihaluskan, seperti batu, kayu, dan bahan bertekstur lainnya.

Hiasi rumah Bunda dengan pajangan bernuansa Natal yang antik. Cari semua barang antik di rumah atau Bunda bisa pergi ke toko yang menjual pernak-pernik Natal.

Misalnya saja Bunda memilih hiasan yang terbuat dari kayu. Gunakan untuk mendekorasi berbagai sisi ruangan rumah minimalis Bunda.

2. Ruangan Penuh Warna

Tanaman hias bisa dihadirkan juga nih, untuk menghias ruangan rumah minimalis Bunda. Baik di ruang keluarga maupun ruang tamu.

Hiasi ruangan dengan tanaman hias hijau, lalu tambahkan pita merah, dan ornamen lainnya untuk membuat ruangan menjadi penuh warna.

Bunda bisa pula mencocokkan nuansa warna aksesoris di pohon Natal dengan karya seni yang berada di dinding dan dekorasi di seluruh ruangan. Dekorasi dengan penuh warna akan menambahkan kesan Natal yang selalu membawa keceriaan.

3. Hiasi Ruang Makan

Ruang makan di rumah minimalis Bunda menarik juga nih untuk dihias. Apalagi jika ada area mini bar.

Saat Natal tiba, Bunda dan keluarga kecil di rumah bisa menikmati makanan dan minuman bersama di sini. Nuansa ruang makan bakalan lebih semarak dengan hiasan tentunya.

Tambahkan tanaman hias seperti kastuba yang memiliki warna merah dan hijau. Tanam di pot kecil, lalu susun di sekitar meja maupun sudut ruangan.

Pasangi tempat lilin yang berbentuk untuk di meja makan atau area mini bar, sehingga memberi kesan manis dan meriah.

Untuk inspirasi berikutnya, klik BACA HALAMAN BERIKUTNYA ya, Bunda.

Simak juga video rumah minimalis 4 lantai:

[Gambas:Video Haibunda]



Inspirasi Dekorasi Natal Buat Percantik Rumah Minimalis
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!