sign up SIGN UP search


moms-life

5 Pilihan Desain Kamar Mandi Shower di Rumah Minimalis

Azhaar Savira Jumat, 18 Dec 2020 03:00 WIB
Interior of a haotel bathroom caption

Jakarta - Kamar mandi merupakan bagian penting dalam rumah minimalis. Dalam kamar mandi, bisa dilengkapi bathtub, bak air, maupun shower.

Nah, kalau Bunda memilih kamar mandi shower, artinya perlu menyiapkan sudut kecil buat area mandi yang basah. Ruang shower dapat didesain sedemikian rupa supaya kamar mandi Bunda makin cantik.

"Pastikan untuk memerhatikan detailnya," kata arsitek Noah Walker, dilansir Dwell.


Desain ruang shower ini beragam. Tinggal disesuaikan dengan luas kamar mandi di rumah minimalis Bunda.

Misalnya saja ruang shower bergaya industrial. Bunda dapat membuat pembatas dengan bahan kaca berbingkai hitam, serta gunakan marmer untuk lantainya. 

Selengkapnya soal desain kamar mandi shower, yuk daftarnya yang dikutip dari The Spruce.

1. Industrial 

Buat ruang shower dalam kamar mandi rumah minimalis Bunda jadi perhatian. Untuk itu, Bunda bisa memilih gaya industrial.

Jika ruangan yang Bunda miliki tidak terlalu besar, bisa dibuat pembatas ruang shower dengan area kering kamar mandi dengan dinding dan pintu kaca. 

Pasang bingkai warna hitam di dinding dan pintu kaca ya, Bunda. Sementara lantainya bisa pakai marmer berwarna netral seperti putih.

2. Perpaduan gaya modern dan aksesoris antik

Gaya yang satu ini memadukan dinding dan lantai yang menghasilkan kesan mewah juga modern. Motif pada dinding dan lantainya dibedakan ya, Bunda.

Tak membuat pusing, pola ubin yang kontras ini malah membuat suasana kamar mandi lebih hidup. Pastikan perpaduan warnanya enak dilihat.

Lalu untuk berbagai aksesoris dan furnitur kamar mandi bisa menonjolkan benda-benda yang antik. Selain itu, supaya kamar mandi tampak lebih luas, pasangi pembatas dinding kaya untuk area shower.

3. Gaya terbuka

Bunda ingin memiliki kamar mandi luas tanpa sekat? Bisa coba gaya yang satu ini, lho.

Caranya lepas bathtub yang sudah tidak terpakai, lalu gunakan area tersebut untuk memasang shower Di sisi pinggirnya, pasang dinding kaca pembatas tanpa bingkai. Sehingga kesannya tetap terbuka dan luas.

Gaya ini cocok dibuat dengan warna putih dan hitam. Putih untuk furnitur, cat tembok kamar mandi, serta keramik yang melapisi dinding area shower. Sedangkan hitam cocok sekali buat warna keramik untuk lantai kamar mandi Bunda.

Untuk desain lainnya, klik BACA HALAMAN BERIKUTNYA ya, Bunda.

Simak juga video rumah minimalis 4 lantai:

[Gambas:Video Haibunda]

Banner tanaman hias tropisFoto: HaiBunda/ Mia Kurnia Sari



Pilihan Desain Kamar Mandi Shower di Rumah Minimalis
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi