sign up SIGN UP search


moms-life

5 Ide Desain Dapur Rumah Minimalis Sempit yang Unik

Azhaar Savira Minggu, 13 Dec 2020 03:00 WIB
Dapur sempit bisa diubah menjadi nyaman sekaligus unik dengan berbagai gaya. Berbagai ide desain dapur rumah minimalis nan unik ini bisa Bunda simak di sini. caption

Jakarta - Salah satu bagian penting dalam rumah minimalis tentu saja dapur. Dengan dapur yang terorganisir serta rapi, Bunda pasti semakin nyaman memasak di sana.

"Dapur yang terorganisir membantu Anda merasa lebih nyaman menyiapkan makanan untuk Anda dan keluarga," kata organizer profesional bersertifikat, Ellen Delap, dikutip dari Healthline.

Perlengkapan dapur ini pastinya tidak sedikit ya, Bunda. Butuh tempat yang cukup luas supaya semua peralatan tertata rapi.


Namun kalau dapur Bunda tergolong sempit, bukan berarti tidak bisa rapi. Dapur sempit bisa dimaksimalkan untuk penyimpanan, serta didekorasi sedemikian rupa supaya indah dan nyaman buat memasak.

Ada berbagai ide desain dapur rumah minimalis sempit yang menarik Bunda simak nih. Mulai dari gaya cottage industry nan klasik, hingga bold and brassy yang menonjolkan kuningan serta tembaga.

Yuk simak, ide desain dapur rumah minimalis sempit selengkapnya yang dikutip dari The Spruce.

1. Replacement Therapy

Ciri khas gaya dapur ini adalah ruangan memanjang seperti koridor, dengan langit-langit yang tinggi. Lokasinya di dekat teras yang menghadap ke taman. Meskipun sebenarnya dibangun di area sempit, kesannya tetap terlihat lapang lho, Bunda.

Bagian dalam dapur rumah minimalis dengan tema tersebut dicat bernuansa putih, diberi kursi abu-abu, dan lantai motif kayu cokelat tua. Pada satu sisinya dipasangi laci dan lemari untuk menyimpan peralatan dapur, serta ada kompor dan wastafel.

Sedangkan di sisi lainnya dipasangi meja panjang berbentuk huruf L. Ini berfungsi buat tempat makan, sekaligus area penyimpanan atau tempat Bunda bongkar-bongkar belanjaan sebelum disimpan dalam kulkas maupun lemari.

2. Beautifully Blue

Kebanyakan dapur rumah minimalis diberi nuansa putih sebagai warna dasarnya. Lalu Bunda dapat memberikan warna lain pada perabot dan peralatan dapur.

Buat Bunda yang suka biru, coba padukan warna ini dengan nuansa putih di dapur. Warna putih dan biru merupakan perpaduan yang cocok untuk ruangan. Dapur akan menjadi lebih indah serta terlihat luas.

Warna biru ini bisa dimunculkan pada lemari, rak, maupun stoples bumbu dapur. Kalau punya lukisan bernuansa biru bisa juga nih, dipajang di dapur.

3. Cottage Industry

Cottage industry ini merupakan gaya dapur rumah minimalis berbentuk L klasik. Dapur bergaya cottage industry biasanya menerapkan warna putih pada dindingnya.

Kenapa putih ya? Ternyata warna putih dapat memantulkan cahaya lebih banyak, sehingga dapur tampak lebih terang serta luas.

Nah, Bunda dapat memadukan warna dinding putih dengan yang lainnya. Misalnya memasang laci warna abu-abu, lalu lantai bernuansa cokelat.

Untuk ide desain yang lainnya, klik BACA HALAMAN BERIKUTNYA ya, Bunda.

Simak juga video cara membuat aksesoris dapur:

[Gambas:Video Haibunda]

Banner susuFoto: HaiBunda/Mia Kurnia Sari



Ide Desain Dapur Rumah Minimalis Sempit yang Unik
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!