sign up SIGN UP search


moms-life

Susy Susanti Sibuk Urus Atlet, Begini Nasib Bisnisnya Saat Pandemi

Muhayati Faridatun Selasa, 22 Dec 2020 16:17 WIB
legenda bulutangkis Susi Susanti caption
Jakarta -

Kesibukan Susy Susanti selama pandemi Corona (COVID-19) tak berkurang, Bunda. Legendaris bulutangkis Indonesia ini aktif di Komite Kepengurusan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) periode 2016 - 2020.

Selain mengurus ketiga anak, istri Alan Budikusuma ini bertanggung jawab atas pembinaan para atlet yang menjalani pelatihan nasional (Pelatnas) di Jakarta. Ya, meskipun kondisi pandemi, para atlet badminton tetap berlatih dengan menerapkan protokol kesehatan sangat ketat.

"Pelatnas PBSI masih terus berjalan, tapi memang pada saat pandemi kita karantina total," kata Susy Susanti, saat Intimate Interview HaiBunda via Zoom, baru-baru ini.


Karena Pelatnas PBSI melibatkan banyak orang, wajar saja kalau penerapan protokol kesehatan diperketat, demi mencegah risiko penularan virus Corona. Bahkan, dikatakan Susy, tidak sembarang orang bisa keluar-masuk lingkungan Pelatnas PBSI.

"Setiap bulan, kita juga tes rapid dan swab untuk menjaga dan mengamankan lingkungan Pelatnas," ucapnya.

Tak hanya Susy, sang suami juga masuk dalam jajaran Komite Kepengurusan PBSI, sebagai Subid Sponsorship. Kompak banget ya, Bunda? Saat masih jadi atlet, Susy dan Alan juga sama-sama menyumbang medali emas badminton Olimpiade 1992 di Barcelona, di nomor tunggal putri dan tunggal putra.

Selain aktif di PBSI, pasangan yang menikah pada 1997 ini juga punya bisnis apparel. Susy mengakui, usahanya itu sangat terdampak kondisi pandemi. Bagaimana nasibnya kini?

Yuk, Bunda simak penuturan Susy Susanti selengkapnya di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



(muf/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi