sign up SIGN UP search


moms-life

5 Tanaman Hias Gantung untuk Dekorasi Teras, Termasuk Bunga Petunia

Hilda Irach Rabu, 13 Jan 2021 04:00 WIB
Baskets of hanging petunia flowers on balcony. Tanaman hias gantung bunga petunia/ Foto: Getty Images/iStockphoto/alexandrumagurean
Jakarta -

Pencinta tanaman hias tentu tak melewatkan teras buat memajang koleksinya. Teras rumah bisa makin cantik dengan aneka tanaman hias.

Nah, kalau mau, Bunda bisa menambah dekorasi teras dengan tanaman hias gantung. Ada beragam tanaman hias gantung yang cocok buat di teras, pastinya yang jenisnya tahan panas ya, Bunda.

Berikut ini tanaman hias gantung untuk dekorasi teras rumah, dirangkum dari berbagai sumber.


1. Petunia

Memiliki bentuk bunga yang indah menyerupai terompet, tanaman hias bunga petunia sangat cantik dan memikat mata nih, Bunda. Tanaman hias ini juga bisa memberikan kesan nuansa hunian yang meriah.

Selain itu, tanaman hias bunga ini juga mudah tumbuh di segala cuaca. Baik cuaca panas maupun hujan, petunia dapat tumbuh subur.

Petunia juga mudah di rawat lho, Bunda. Jenis tanaman hias ini dapat tumbuh subur meskipun tak banyak menerima sinar matahari. Jadi tak perlu diragukan lagi ya ketangguhan dari tanaman yang satu ini.

2. Bunga pukul sembilan

Tanaman hias bunga pukul sembilan atau biasa disebut krokot, merupakan salah satu yang mudah dirawat nih, Bunda. Cocok bagi Bunda yang tak punya waktu banyak untuk mengurus tanaman.

Sebab, perawatannya terbilang mudah. Cukup sirami tanaman hias ini jika tanahnya mulai mengering.

Bunga pukul sembilan juga dapat tumbuh subur bila terpapar sinar matahari sekalipun, Bunda. Sehingga cocok nih diletakkan di ruang outdoor.

3. Spider plant

Tanaman hias spider plant, juga kerap kali disebut sebagai airplane plants atau tanaman pesawat, karena dedaunannya yang mengambang layaknya pesawat terbang. Daunnya yang berwarna hijau dan putih membuat tampilan tanaman hias ini semakin cantik bila digantung.

Tak perlu ragu lagi dengan ketangguhan tanaman hias ini. Sebab, spider plant mampu bertahan dalam kondisi cuaca yang ekstrem sekalipun.

Kendati demikian, alangkah baiknya bila spider plant di tempatkan di bawah sinar matahari langsung ya, Bunda. Agar mempercepat proses pertumbuhannya.

Selain itu, tanaman hias ini juga membutuhkan kelembapan, Bunda. Sehingga perlu di siram secara berkala. Namun perhatikan, agar tak terlalu sering menyiramnya ya, karena hanya akan membuat tanaman hias ini cepat mati.

Untuk jenis tanaman gantung lainnya, klik BACA HALAMAN BERIKUTNYA ya, Bunda.

Simak juga jenis tanaman hias tropis, dalam video di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]

Banner dr.Tirta vs Melly GoeslawBanner: Mia Kurnia Sari
(kuy/kuy)
Tanaman Hias Gantung untuk Dekorasi Teras
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi