sign up SIGN UP search


moms-life

Deretan Vitamin yang Direkomendasikan Dokter untuk Pasien COVID-19

Annisa Afani Rabu, 13 Jan 2021 12:17 WIB
Customer in pharmacy holding medicine bottle. Woman reading the label text about medical information or side effects in drug store. Patient shopping pills for migraine or flu. Vitamin or zinc tablets. caption
Jakarta -

Mencegah diri dari paparan virus COVID-19 dapat dilakukan dengan berbagai cara, Bunda. Tak hanya menaati protokol kesehatan dengan disiplin, namun juga penting untuk menjaga daya tahan dan memperkuat imunitas tubuh agar tak mudah terserang.

Jika hal buruk terjadi seperti halnya positif terpapar, maka pasien COVID-19 harus menjalani masa isolasi hingga hasil tes menunjukkan negatif. Selama masa isolasi berlangsung, pasien pun perlu mendapatkan perhatian khusus dan perawatan yang tepat.

Perlu Bunda ketahui juga, pasien COVID-19 pun harus mengonsumsi makanan yang kaya akan gizi, Bunda. Hal ini bertujuan agar kesehatan tubuhnya tetap terjaga, sehingga masa penyembuhan pun akan menjadi lebih cepat.


Selain itu, pasien COVID-19 juga bisa mengonsumsi vitamin untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Akan tetapi, pemberiannya vitamin ini tak bisa sembarangan, karena penggunaannya pun sebenarnya sudah diatur.

Dalam Pedoman Tata Laksana COVID-19 Edisi 3 yang disusun gabungan perhimpunan dokter Indonesia, ada sejumlah vitamin yang diresepkan untuk pasien COVID-19 tanpa gejala, gejala ringan, gejala sedang, hingga gejala berat.

Apa saja jenis vitamin yang direkomendasikan untuk pasien tersebut?

TERUSKAN MEMBACA DI SINI

Bunda, simak juga manfaat buah naga yang kaya vitamin untuk anak dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

 

Banner dr.Tirta vs Melly Goeslaw

 

(AFN/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi