sign up SIGN UP search


moms-life

Doa yang Dapat Bunda Baca Sebelum Bepergian Naik Pesawat

Annisa Afani Rabu, 13 Jan 2021 15:54 WIB
ilustrasi berdoa Doa yang Dapat Bunda Baca Sebelum Bepergian Naik Pesawat/Foto: iStock
Jakarta -

Saat akan melakukan sebuah kegiatan, kita dianjurkan untuk selalu berdoa ya, Bunda. Dengan begitu, artinya kita mengharapkan hal yang baik dan menyerahkan diri pada Allah SWT agar selalu diberikan perlindungan.

Termasuk dalam kegiatan yang mengharuskan kita melakukan perjalanan atau bepergian, berdoa juga menjadi hal yang utama dan perlu untuk selalu diamalkan.

Bagi Bunda yang memiliki kepentingan dan diharuskan untuk melakukan perjalanan menggunakan pesawat, maka sebaiknya jangan khawatir. Untuk mengatasi kecemasan tersebut, sesaat sebelum pesawat lepas landas, maka perbanyaklah membaca surat Al-Ikhlas dan berdoa memohon perlindungan kepada Allah SWT.


لهُ أَكْبَر، اللهُ أكْبر، الله أكْبَر، سُبْحَانَ الَّذِي سَخَّرَ لَنَا هَذَا، وَمَا كُنَّا لَهُ مُقْرِنِينَ، وَإِنَّا إِلَى رَبِّنَا لَمُنْقَلِبُونَ، اللهُمَّ إِنَّا نَسْأَلُكَ فِي سَفَرِنَا هَذَا الْبِرَّ وَالتَّقْوَى، وَمِنَ الْعَمَلِ مَا تَرْضَى، اللهُمَّ هَوِّنْ عَلَيْنَا سَفَرَنَا هَذَا، وَاطْوِ عَنَّا بُعْدَهُ، اللهُمَّ أَنْتَ الصَّاحِبُ فِي السَّفَرِ، وَالْخَلِيفَةُ فِي الْأَهْلِ، اللهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ وَعْثَاءِ السَّفَرِ، وَكَآبَةِ الْمَنْظَرِ، وَسُوءِ الْمُنْقَلَبِ فِي الْمَالِ وَالْأَهْلِ

Artinya: "Allah Maha Besar, Allah Maha Besar, Allah Maha Besar. Maha suci Allah yang telah menundukkan (pesawat) ini bagi kami, padahal sebelumnya kami tidak mampu menguasainya, dan sesungguhnya kepada Allah lah kami kembali. Ya Allah, sesungguhnya kami memohon kebaikan dan takwa dalam perjalanan ini, kami mohon perbuatan yang Engkau ridloi. Ya Allah, permudahkanlah perjalanan kami ini, dan dekatkanlah jaraknya bagi kami.

Ya Allah, Engkaulah pendampingku dalam bepergian dan mengurusi keluarga. Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kelelahan dalam bepergian, pemandangan yang menyedihkan dan kepulangan yang buruk dalam harta dan keluarga".

TERUSKAN MEMBACA DI SINI.

Bunda, simak juga yuk cara mengajarkan anak agar mau salat dan mengaji dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



(AFN/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi