sign up SIGN UP search


moms-life

Doa & Zikir Pagi Sore, Mohon Kemudahan Rezeki Hingga Dimudahkan Segala Urusan

Annisa Afani Kamis, 18 Feb 2021 19:04 WIB
Ilustrasi berdoa Ilustrasi berdoa/ Foto: Getty Images/iStockphoto/mkitina4
Jakarta -

Ada beragam amalan yang dapat umat Muslim lakukan dalam sehari-hari, Bunda. Salah satu yang dicontoh oleh Rasulullah SAW, yakni membaca doa dan zikir pagi sore.

Doa tersebut pun diriwayatkan dalam sejumlah hadis. Keutamaannya, zikir pagi yang dijalankan sesuai sunnah ini dapat jadi pembuka rezeki, kesehatan, keamanan dan dimudahkan dalam segala urusan.

Selain itu, Imam Nawawi juga menyebutkan dalil terkait zikir tersebut dalam Kitab al-Adzar. Dalam Al Quran surat At Taha ayat 130, Allah SWT berfirman:


وَسَبِّحْ بِحَمْدِ رَبِّكَ قَبْلَ طُلُوْعِ الشَّمْسِ وَقَبْلَ غُرُوْبِهَا ۚوَمِنْ اٰنَاۤئِ الَّيْلِ فَسَبِّحْ وَاَطْرَافَ النَّهَارِ لَعَلَّكَ تَرْضٰى

Artinya: Dan bertasbihlah dengan memuji Tuhanmu, sebelum terbit matahari dan sebelum terbenamnya dan bertasbih pulalah pada waktu-waktu di malam hari dan pada waktu-waktu di siang hari, supaya kamu merasa senang.

Banner Nia RamadhaniFoto: HaiBunda/Mia Kurnia Sari

Dalam amalan ini, terdapat bacaan Al Quran dan beberapa doa yang masuk menjadi bagian di dalamnya. Apa saja? Teruskan membaca secara lengkap di sini.

Bunda, simak juga tips ajarkan anak agar mau salat dan mengaji dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(AFN/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi