sign up SIGN UP search


moms-life

9 Tips Merawat Anthurium di Dalam Ruangan, Jangan Sampai Dia Stres

Zika Zakiya Jumat, 19 Feb 2021 04:00 WIB
Ilustrasi anthurium Ilustrasi tanaman hias anthurium/Foto: Getty Images/iStockphoto/MARINA BOGACHYOVA
Jakarta -

Anthurium termasuk tanaman hias yang cantik untuk ditempatkan di dalam ruangan. Alasannya karena Tanaman hias dengan bunga berwarna merah hingga hijau ini bisa membuat ruangan menjadi lebih segar dan indah. 

Tapi apakah semua ruangan bisa dijadikan tempat anthurium bernaung? Ternyata tidak demikian, Bun. Dilansir buku Anthurium karya Sugiono dan Desi Saraswati, ruangan yang dibutuhkan oleh anthurium adalah lokasi yang memiliki sirkulasi udara yang lancar dan mendapat sinar matahari yang baik

Selain itu ada lagi sembilan tips penting yang wajib Bunda perhatikan dalam merawat anthurium di dalam ruangan, yaitu:


1. Pilih tanaman yang kokoh, sehat, dan pertumbuhannya aktif. Daun yang hijau gelap menjadi pilihan untuk ditanam di dalam ruangan. "Daun yang berlubang dan terdapat sarang kutu putih di balik daun sebaiknya tidak digunakan," ujar Tim Penulis buku tersebut.

2. Percantik dengan pot keramik, plastik, anyaman kayu, atau pun semen dengan bentuk, ukuran, dan warna yang kontras dengan tanaman.

Banner Nia Ramadhani

3. Meski di dalam ruangan, anthurium harus mendapat sinar matahari. Karena itu tempatkanlah ia di tempat yang paling terang oleh cahaya matahari.
Selain itu, jangan lupa rajinlah memutar tanaman sehingga bagian yang menghadap matahari akan terbagi dengan rata di tiap tubuh dan daunnya.

4. Jika sinar matahari tidak cukup, gunakan lampu fluorescent dengan intensitas tertentu. Tingkat penyinaran bisa diatur tapi jangan terlalu dekat karena bisa membuat tanaman kepanasan lalu layu.

Lihat lima lagi tips berikutnya soal merawat anthurium di dalam ruangan pada HALAMAN SELANJUTNYA ya, Bun.

Simak juga video berikut mengenai tujuh jenis anthurium yang bisa membuat Bunda jatuh hati.

[Gambas:Video Haibunda]



TETAP HARUS DISIRAM DAN DIPINDAH SUPAYA NGGA STRES
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi