sign up SIGN UP search


moms-life

7 Inspirasi Desain Kamar Mandi Rumah Minimalis Bergaya Skandinavia

Mutiara Putri Sabtu, 20 Feb 2021 03:02 WIB
Modern Bathroom Interior stock photo - 3d render Ilustrasi kamar mandi/ Foto: Getty Images/CreativaStudio
Jakarta -

Tren rumah dengan desain Skandinavia masih digemari akhir-akhir ini ya, Bunda. Tren ini diprediksi akan semakin dicari pada tahun 2021, lho.

Rumah gaya Skandinavia biasanya lebih mengutamakan fungsi pada setiap perabot yang ada. Artinya, Skandinavia lebih condong pada furnitur yang fungsional dan tata letak minimalis yang harus tersusun rapi.

Gaya Skandinavia juga mengacu pada penggunaan bahan-bahan alami, warna pucat dan netral, serta bentuk minimalis yang memanfaatkan sinar matahari sebagai pencahayaannya. Desain ini bertujuan untuk menciptakan rasa nyaman bagi siapapun yang menghuninya.


Tak cuma ruang utama dan kamar tidur, Bunda juga bisa menerapkan gaya Skandinavia pada kamar mandi rumah nih, Bunda. Ada beberapa desain yang bisa Bunda jadikan referensi, lho.

Dikutip laman The Spruce, berikut ini adalah 7 inspirasi kamar mandi rumah minimalis bergaya Skandinavia yang bisa Bunda tiru.

1. Ubin putih persegi

Pada kamar mandi rumah minimalis yang mungil, gaya Skandinavia bisa diterapkan dengan menggunakan ubin persegi cerah berwarna putih nih, Bunda. Desain ini juga bisa diimbangi dengan nat arang.

Perhatikan bagaimana memasangkan ubin dengan ukuran yang berbeda pada lantai dan dinding agar menciptakan pola yang menarik dan kontras secara visual. Kombinasikan wastafel dan kabinet mungil yang dipasangkan dengan toilet akan terlihat kompak dan serasi.

Banner Resep TelurBanner Resep Telur/ Foto: Mia Kurnia Sari

2. Dinding aksen kayu

Bunda bisa mengemas banyak gaya pada kamar mandi kecil termasuk dindingnya nih, Bunda. Bunda bisa menambahkan sedikit tekstur rumah ala pertanian modern ke kamar mandi dengan papan kayu tiruan dari kulit dan vinil tempel.

Untuk mendukung suasana pertanian yang asri, tambahkan tanaman hijau alami ya, Bunda. Ini juga akan menambahkan sedikit gaya Skandinavia. Hiasi juga dinding kamar mandi dengan hiasan yang bertekstur.

3. Kombinasi dinding putih dan lantai mencolok

Untuk menambahkan sedikit gaya Skandinavia pada kamar mandi, Bunda bisa menggunakan lemari rias abad pertengahan, nih. Meski demikian, yang paling menarik adalah dinding dan lantainya.

Bunda bisa menggunakan ubin bermotif warna-warni dan memadukannya dengan dinding yang putih bersih. Jika terlihat membosankan, gantung lah lukisan dengan warna biru yang menenangkan.

Klik baca halaman berikutnya untuk melihat inspirasi kamar mandi bergaya Skandinavia lainnya ya, Bunda.

Lihat juga tips menyulap teras rumah minimalis jadi indah dan luas, dalam video di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]

INSPIRASI DESAIN KAMAR MANDI
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi