sign up SIGN UP search


moms-life

5 Ide Dekorasi Kamar Tidur Skandinavia, Cocok Buat Rumah Minimalis

Kurnia Yustiana Selasa, 29 Dec 2020 03:00 WIB
Modern bedroom interior, with bed, night tables, lamps, and many details around. Many books and decoration, wall is rich in texture. Copy space background template render caption
Jakarta -

Apakah Bunda berencana menata ulang kamar tidur rumah minimalis? Jika masih bingung, bisa membuat kamar tidur bergaya Skandinavia yang sedang hits nih, Bunda.

Gaya Skandinavia ini senada dengan rumah minimalis yang mengedepankan kesederhanaan. Selain itu, gaya Skandinavia juga menampilkan bahan-bahan alami, Bunda.

"Orang Skandinavia dikenal cinta alam dan sebagian besar hidupnya didedikasikan untuk alam bebas," kata Nicola Croughan, desainer interior dari Blinds Direct UK, dikutip dari Apartement Therapy.


Kamar tidur dengan dekorasi gaya Skandinavia tentu menarik dipertimbangkan. Terlebih jika Bunda ingin tampilan yang sederhana sekaligus elegan.

Dilansir The Spruce, berikut ini inspirasi dekorasi kamar tidur Skandinavia yang cocok buat rumah minimalis.

1. Nuansa Putih

Pewarnaan dalam desain bergaya Skandinavia terkenal dengan netral dan sedikit saja pilihannya. Tidak berwarna-warni yang mencolok.

Misalnya Bunda mengecat kamar tidur rumah minimalis dengan nuansa putih. Lalu beri sentuhan abu-abu, hitam, biru pucat atau pastel sebagai tambahannya.

Warna tambahan ini dapat Bunda hadirkan dalam bentuk furnitur. Mulai dari dipan tempat tidur, meja, kursi, lampu, hingga karpet yang melapisi lantai kamar.

2. Rustic

Gaya rustic pada dasarnya mengadopsi bahan-bahan alami lho, Bunda. Unsur utamanya meliputi kayu, palet warna alami dan netral, sentuhan batu dan bulu, hingga kain bertekstur agak kasar.

Buat kamar tidur Bunda bercat putih. Pasang seprai dan sarung bantal warna putih pula.

Sementara bahan kayu sebaiknya digunakan pada lantai kamar tidur rumah minimalis. Serta perabot seperti kursi kecil, meja kerja, hingga lemari.

3. Cottage

Meskipun dekorasi gaya Skandinavia umumnya sederhana dan minimalis, bukan berarti Bunda harus mengabaikan sentuhan personal yang ingin dihadirkan diĀ kamar tidur.

Kalau mau membuat kamar tidur Bunda seperti yang ada di cottage, bisa kok. Tetap utamakan nuansa putih, namun tambahkan wallpaper pada satu atau dua sisi dinding kamar tidur rumah minimalis.

Beri hiasan vas bunga dengan aneka bentuk, lalu isi dengan tanaman hias berwarna kuning. Pajang pula aksesoris kecil untuk menambah nuansa warna di kamar ya, Bunda.

Untuk ide dekorasi gaya Skandinavia lainnya, klik BACA HALAMAN BERIKUTNYA ya, Bunda.

Simak juga video rumah minimalis 4 lantai:

[Gambas:Video Haibunda]

Banner Lesti KejoraFoto: Mia Kurnia Sari



Ide Dekorasi Kamar Tidur Skandinavia
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi