sign up SIGN UP search


moms-life

Menilik Harga Tanaman Hias Doa di Toko Online, Sampai Tembus Rp12 Juta

Zika Zakiya Sabtu, 20 Feb 2021 04:01 WIB
Ilustrasi calathea caption
Jakarta -

Tanaman hias doa yang sedang naik daun ternyata sudah banyak dijual di toko online di Indonesia, Bun. Untuk kata kunci pencariannya, Bunda bisa menggunakan kata 'tanaman hias calathea'.

Ya Bun, tanaman hias calathea memang sering disebut tanaman doa karena gerakan daun yang mirip orang berdoa. Di mana daun tersebut akan bergerak di siang dan malam hari karena menyesuaikan dengan ritme sirkadian.

Gerakan tersebut terjadi karena perubahan tekanan air di sepanjang tangkai daun mengikuti pergerakan matahari untuk memaksimalkan penyerapan cahaya. Di sinilah nama 'tanaman doa' akhirnya muncul.


Untuk harga tanaman doa di toko online di Indonesia ternyata cukup beragam, Bun. Harga termurah bisa dimulai dari Rp2.500 hingga tembus Rp12 juta.

Calathea murah ini biasanya dijual dalam bentuk daun berakar berukuran mungil, Bun. Jadi pastikan dulu kondisi barang yang Bunda beli ya.

Dengan harga murah, juga jangan harapkan tanaman calathea yang datang nantinya sudah bersama pot. Karena ia hanya akan dibungkus menggunakan polybag mungil yang disesuaikan dengan ukuran daunnya yang kecil.

Tanaman hias calatheaTanaman hias calathea/ Foto: Getty Images/iStockphoto/Farhad Ibrahimzade

Biasanya tanaman hias calathea dengan harga murah hanya memiliki 2 - 3 daun, batang, dan media tanam yang dibungkus bersama polybag. Segera pindahkan ke pot ya, Bun. Lalu beri air dan tempatkan ia di sinar matahari yang cukup.

Tapi jangan khawatir, meski ukurannya kecil, variasi yang ditawarkan cukup banyak. Mulai dari calathea stromata, calathea drag star, calathea macan, calathea meranti, calathea pelangi, wah banyak deh Bun.

Banner Resep Telur

Jadi Bunda bisa membeli dalam jumlah banyak dan tinggal dipelihara hingga mereka besar. Bahkan ada beberapa toko online yang menjualnya dalam bentuk paket. Misal: Rp50 ribu mendapat tiga jenis calathea.

Lihat dengan saksama ya, Bun karena kadang yang dijual adalah bibitnya semata dan bukan tanaman. Jadi perhatikan detail deskripsinya.

Nah, bagaimana dengan tanaman hias doa yang bisa mencapai harga jutaan? Tips membelinya lihat di HALAMAN SELANJUTNYA.

Simak juga video berikut, tentang tanaman hias termahal di dunia yang menembus harga miliaran.

[Gambas:Video Haibunda]

TIPS MEMBELI TANAMAN HIAS DOA BERHARGA JUTAAN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi