sign up SIGN UP search


moms-life

7 Tips Menggoreng Kulit Salmon Supaya Renyah

Mutiara Putri Selasa, 23 Feb 2021 08:40 WIB
Deepfried Salmon Skin, kawa sauge Kulit salmon renyah/Foto: Getty Images/iStockphoto/yuliang11
Jakarta -

Tak hanya daging, kulitĀ ikan salmon juga kerap diolah menjadi makanan lezat. Misalnya saja camilan kulit salmon crispy.

Menggoreng kulit salmon agar bisa renyah memang gampang-gampang susah ya, Bunda. Sudah digoreng lama pun, tak melulu hasilnya bisa garing seperti keripik pada umumnya.

Nah, ada dua hal yang memengaruhi hasil menggoreng kulit salmon yang garing, yaitu kulit yang kering dan banyaknya minyak. Jika hanya menggunakan sedikit minyak, salmon tidak akan garing nih, Bunda.


Dilansir laman Recipetineats, berikut ini selengkapnya tips menggoreng kulit salmon agar garing dan renyah.

1. Pastikan kulit sudah kering

Supaya renyah, kulit salmon harus kering sebelum digoreng. Jadi, tepuk-tepuk kulit hingga kering dengan menggunakan tisu dapur.

Jika masih banyak waktu, Bunda bisa biarkan salmon ada di dalam lemari es selama sekitar satu jam. Udara pada lemari es memiliki kelembapan rendah, sehingga akan membantu mengeringkan kulit salmon. Kalau Bunda membeli salmon dalam kemasan, memang sebaiknya mengeringkannya pada lemari es.

Banner tanaman hias

2. Minyak, garam, dan merica

Ketiga bahan ini tak bisa dilewatkan saat menggoreng kulit salmon. Bunda bisa olesi salmon dengan sedikit minyak, garam, dan merica.

Pastikan juga Bunda melakukan ini sebelum memasaknya, ya. Jika Bunda melakukannya jauh sebelum mengeksekusi salmon, kelembapan pada garam akan menarik kelembapan pada kulit salmon. Ini justru akan membuat kulit salmon jadi berair.

3. Kulit menghadap bawah

Masukkan minyak yang banyak ke dalam wajan anti-lengket agar permukaan tertutup sepenuhnya. Ingat, Bunda, jangan menggunakan sedikit minyak saat menggoreng kulit salmon.

Bunda membutuhkan cukup minyak untuk memastikan kulitnya berwarna perunggu secara merata. Panaskan minyak dengan api sedang menuju besar, lalu letakkan bagian atas kulit salmon menghadap ke bawah terlebih dahulu. Lalu kecilkan api menuju sedang.

Klik baca halaman berikutnya untuk melihat tips menggoreng kulitĀ salmon yang lainnya ya, Bunda.

Simak juga video resep salad buah untuk menurunkan berat badan berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]

TIPS MENGGORENG KULIT SALMON
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi