sign up SIGN UP search


moms-life

5 Tips Mudah Membuat Tahu Goreng Renyah

Mutiara Putri Senin, 22 Feb 2021 08:07 WIB
Fried tofu with sesame seeds and spices on cast iron pan, copy space. Healthy ingredient for cooking vegan vegetarian diet food. Roasted tofu over black background. caption
Jakarta -

Tahu merupakan salah satu bahan yang bisa dijadikan banyak hidangan. Teksturnya yang lembut membuat Bunda perlu kehati-hatian saat akan mengolahnya.

Di Indonesia, biasanya tahu dijadikan olahan sebagai campuran ketoprak, tahu bacem, atau hidangan lainnya. Tahu bahkan sering dijual sebagai camilan pinggir jalan yang digoreng dengan tepung terigu.

Meski mudah diolah, Bunda pasti pernah kesulitan saat akan memasaknya ya. Kelembutan tahu bisa membuatnya hancur jika salah mengolah nih, Bunda. Namun, ada trik yang bisa Bunda tiru agar tahu yang Bunda goreng tidak hancur dan tetap renyah.


Tahu yang renyah akan memiliki warna kuning kecokelatan di seluruh bagiannya. Ikuti langkah ini untuk membuat tahu goreng yang renyah yuk, Bunda. Berikut 5 langkah mudahnya yang HaiBunda kutip dari laman Basically.

1. Tekan-tekan tahu

Jika Bunda ingin menggoreng tahu, Bunda mungkin memilih tahu yang memiliki tekstur sedikit lebih keras. Buang air tahu terlebih dahulu ya, Bunda.

Tekan hingga airnya keluar dan tahu tidak basah. Setelahnya potong tahu sesuai selera. Jangan potong terlalu kecil ya, Bunda. Ini akan membuat tahu jadi lebih hancur saat digoreng, diaduk, dan dibalik.

Banner Resep Telur

2. Keringkan

Setelah Bunda memotong tahu menjadi bentuk yang diinginkan, Bunda siap untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya. Jika dirasa masih basah, Bunda masih perlu mengeringkannya dengan cara yang lain.

Tepuk-tepuk tahu dengan menggunakan serbet atau tisu makan. Keringkan tahu yang telah diiris lalu bumbui dengan garam. Semakin kering tahu, akan semakin renyah teksturnya.

Baca halaman berikutnya untuk melihat tips mudah membuat tahu goreng renyah yang lainnya ya, Bunda.

Simak juga video resep salad buah untuk menurunkan berat badan berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



TIPS MENGGORENG TAHU
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi