sign up SIGN UP search

moms-life

Denada Tak Ada Job Saat Pandemi, Frustrasi hingga Sering Nangis

Asri Ediyati Selasa, 23 Feb 2021 19:15 WIB
Denada saat ditemui di studio Trans TV. Denada/ Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta -

Penyanyi Denada hingga kini masih berjuang menemani putrinya, Aisha Aurum, untuk pengobatan kanker darah atau leukemia di Singapura. Di situasi pandemi COVID-19 seperti ini, rupanya Denada turut mengalami keresahan yang dirasakan sebagian orang yakni tak ada pekerjaan.

Ketika berbincang dengan Sophie Navita, Denada terang-terangan bahwa meskipun terlihat kuat seperti yang dikatakan banyak orang, tapi sebenarnya ia kerap menangis, Bunda.

"Many times ya, makanya kalau gue kalau dibilang, apalagi kita sedang menjalani ini tuh, orang-orang suka DM gue. Komen gue, whatever. Hati gue berdenyut, karena gue bukan apa-apa," ujar Denada, dikutip dari YouTube Sophie Navita TV, Selasa (23/2/2021).


"Sejujur-jujurnya, gue sama kayak orang lain. Maksudnya, apa yang lo bayangkan, apa yang gue rasakan karena of course, kita seorang ibu. Enggak kelihatan aja, pas nangis-nangisnya enggak ada yang tahu."

Denada merasa, apa yang dialaminya saat ini seperti orang kebanyakan. Di tengah situasi pandemi, ia jadi jarang bertemu keluarga dan tidak mendapatkan pekerjaan.

"Dan gilanya lagi, gue enggak bisa kerja sama sekali kan. Buat gue kan, struggle (berjuang). Gue enggak bisa kerja sama sekali. Meaning (artinya), gue enggak berpenghasilan dari mulai Januari tahun lalu. Jadi untuk menghadapi itu semua, dah jangan tanya deh. Nangis, berapa kali seminggu. Udah jangan tanya," kata Denada.

Banner tanaman hias

Denada sempat merasa makin frustrasi karena melihat kondisi pandemi yang tidak pasti dan tidak tahu kapan selesai. "Gue menjalani itu, ditambah ketidakpastian, we don't know this whole thing gonna end. Kan semuanya kan balik lagi normal. Itu menambah kefrustrasian gue yang luar biasa. Jadi how many times, I don't know, a lot of times (menangis)" ujarnya.

Jadi single mother, Denada juga akui sulitnya mencari teman curhat. Alhasil, ia pun hanya mencurahkan isi hatinya pada Tuhan.

Dari situ, ia sadar bahwa ia tak sendirian, ada banyak orang mengalami perjuangan yang sama. Sampai akhirnya, dari keluhannya itu, Denada lebih banyak bersyukur.

"Lagi, gue juga enggak pada tempatnya ngeluh, karena semua orang juga mengalami perjuangan dan tantangan yang sedikit banyak mirip-mirip di zaman sekarang ini. Banyak juga orang yang sekarang ini go through almost similiar, dengan apa yang kita alami," ungkapnya.

"Jadi untuk gue, kita bisa jalani sekian lama ini, dengan segala naik turunnya, kita masih berjalan sampai sekarang ini itu satu hal yang enggak habis-habis syukuri kepada Tuhan."

Baca kelanjutan kisah Denada di halaman berikutnya ya, Bunda.

Simak juga bagaimana cara single mother Lenna Tan mendidik anak semata wayangnya, dalam video Intimate Interview di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]

DENADA HANYA BISA CURHAT PADA TUHAN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi