sign up SIGN UP search


moms-life

7 Tanaman Hias Menawan dengan Bunga Warna Putih

Vauri Audia   |   Haibunda Jumat, 26 Mar 2021 14:51 WIB
A pot of daffodil is used for decoration in a Chinese home. caption

Saat ini, tanaman hias yang memiliki daun dengan beragam corak dan warna memang sedang populer ya, Bunda. Namun demikian, tanaman hias dengan warna bunga yang tak terlalu mencolok, seperti warna putih tetap saja memiliki tempat sendiri bagi para kolektor atau pencinta tanaman hias.

Dari sekian banyak jenis tanaman hias yang memiliki bunga warna putih, tentu ada beberapa di antaranya yang mampu memikat untuk menghiasi rumah.

Dilansir dari situs The Spruce, berikut ini beberapa tanaman hias yang memiliki bunga warna putih yang cantik serta menawan.


Banner Susuk Suami

1. Mountain Laurel

Mountain laurel memiliki daun berwarna merah muda, tetapi di antaranya juga terdapat jenis mountain laurel yang berwarna putih cerah dengan bercak warna ungu di tepi daun. Wujudnya betul-betul menarik perhatian bagi siapa saja yang melihatnya.

Namun sayangnya, aroma wangi bunga mountain laurel sebaiknya dihindari, Bunda. Nektar di dalam bunga memiliki senyawa grayanotoxin yang dapat menyebabkan berbagai gejala penyakit jantung, pernapasan, mual, dan sakit perut. Bahkan, ada kasus keracunan dari orang yang memakan madu dari lebah yang telah mengumpulkan nektar dari bunga mountain laurel.  

2. Daffodil

Daffodil atau biasa dikenal dengan tanaman bakung, berarti musim semi dan kelahiran kembali. Tanaman hias ini memiliki beberapa spesies yang sering dibudidayakan menjadi tanaman hias pada musim semi.

Bunga berbentuk terompet ini hadir dalam berbagai ukuran dan warna, Bunda. Daffodil berwarna kuning cerah merupakan yang paling popular di kalangan pencinta tanaman hias.

Tetapi, beberapa varietas lainnya juga tak kalah menakjubkan, seperti yang berwarna putih atau kuning pastel, dan bahkan beberapa berwarna merah muda atau hijau.

3. Bintang Magnolia

Bintang Magnolia adalah semak gugur atau pohon kecil dengan keindahan yang menakjubkan saat berbunga. Memiliki bunga-bunga yang berwarna putih cerah dan wangi.

Bintang magnolia mekar dengan bunga putih berbentuk bintang yang menawan di awal musim semi sebelum daun baru mulai muncul. Tanaman hias ini pun dapat tumbuh antara 4-6 meter.

4. Callery Pear

Pohon pir callery (Pyrus calleryana) dari keluarga Rosaceae, adalah salah satu spesies pohon kota paling popular pada saat itu. Pir callery dapat dengan cepat tumbuh subur di berbagai lingkungan dengan ketinggian antara 3-4 meter.

Pir callery paling baik bila diletakkan di bawah sinar matahari langsung, walaupun tanaman ini toleran terhadap sinar parsial serta mudah beradaptasi terhadap segala bentuk perubahan kondisi tanah.

Untuk jenis lainnya, klik halaman berikutnya, Bunda.

Simak juga video tanaman hias aglaonema:

[Gambas:Video Haibunda]

TANAMAN HIAS BUNGA PUTIH
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!