sign up SIGN UP search


moms-life

7 Tanaman Hias Menawan dengan Bunga Warna Putih

Vauri Audia   |   Haibunda Jumat, 26 Mar 2021 14:51 WIB
TANAMAN HIAS BUNGA PUTIH
Flowers backgrounds caption

5. Melati Bintang

Tanaman hias ini memiliki bunga-bunga putih yang harum menyerupai bunga melati dan dedaunan berwarna hijau yang tampak indah jika dipandang.

Melati bintang berasal dari Asia Tenggara dan Asia Timur. Tanaman hias ini mekar dengan bunga berwarna putih atau kuning yang dibentuk oleh lima kelopak heliks (spiral) tertentu.

Tanaman hias ini memiliki aroma harum yang dapat memenuhi ruang di sekitarnya tempat ia ditanam. Tanaman ini sering menjadi hiasan di meja dan di teras rumah.


6. Korean Spice Vibernum

Viburnum rempah Korea (Viburnum carlesii) adalah semak berbunga lebat dengan bunga aromatik yang luar biasa. Tanaman hias ini berbunga di awal dan di pertengahan musim semi dengan mengahdirkan kelopak bunga berwarna putih dengan semburat merah muda, dan bisa tumbuh mencapai sekira 2 meter.

Jika Bunda ingin memangkas tanaman hias ini, maka lakukan segera setelah berbunga untuk memastikan bunga mekar dengan baik pada musim semi berikutnya. Namun, tanaman ini tetap menjadi pilihan yang terbaik, jika Bunda sedang mencari koleksi yang berukuran kecil dengan bunga berwarna putih dan mudah dirawat.

7. Daphne

Bunga ini memiliki beberapa jenis dan yang paling populer adalah Daphne burkwoodii dan Daphne Carol Mackiekeduanya dalam bentuk yang beraneka ragam. Bunga ini juga sering disebut dengan spurge laurel oleh para pecinta tanaman hias karena keindahannya yang berasal dari dataran Eropa.

Walaupun berparas cantik, namun sayangnya tanaman hias ini juga termasuk beracun. Tanaman hias ini mengandung racun mezerin dan daphin yang dapat menyebabkan si korban menderita sakit perut parah, sakit kepala hebat, diare, kegilaan, dan sawan.

(kuy/kuy)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!