sign up SIGN UP search


moms-life

5 Ide Desain Ruang Makan Rumah Minimalis

Mutiara Putri Senin, 29 Mar 2021 03:02 WIB
IDE MENATA RUANG MAKAN
Digitally generated image of a dining room area design with wooden table and chairs. Small kitchen with dining area in 3D rendering. caption

3. Cobalah meja kaca

Meja kaca tidak hanya bisa menambah kesan yang elegan dan modern, Bunda. Meja kaca juga memiliki banyak kelebihan lain seperti mudah dibersihkan dan cocok untuk konsep terbuka.

Bunda yang menyukai dapur dan ruang makan yang estetik, bisa menggunakan meja kaca modern untuk memberi kesan ruang terbuka dan lebih banyak cahaya. Elemen kaca juga merupakan pilihan tepat untuk Bunda yang senang dengan hiasan modern bernuansa kuningan atau emas.

4. Gaya abad pertengahan-modern

Mid-century modern style masih banyak digemari hingga kini, Bunda. Ini menjadi cara untuk memberi sentuhan nuansa vintage di ruang makan rumah minimalis Bunda.


Misalnya saja, Bunda bisa menggunakan meja makan persegi panjang dari kayu cokelat, dengan kursi putih cokelat yang mengelilinginya. Kemudian untuk cat dinding, pilih warna hitam di salah satu sisi saja, sedangkan sisi lainnya beri warna putih.

Untuk melengkapi suasana elegan di ruang makan, pasang lampu gantung berwarna putih dan cokelat, yang senada dengan meja dan kursi. Tak lupa, tambahkan tanaman hias hijau di sudut ruangan.

5. Pakai wallpaper

Kalau inginĀ ruang makan yang agak berbeda, Bunda bisa memasang wallpaper di dindingnya. Pilihlah wallpaper bertekstur tebal dengan nuansa warna hitam putih.

Untuk kursi dan meja juga pilih yang warnanya senada ya, Bunda. Begitu pula dengan laci untuk menyimpan alat makan di sudut ruangan.

Supaya makin cantik, pasang sebuah lukisan dengan warna netral. Serta beri lampu gantung yang estetik di bagian tengah ruangan.

(mua/kuy)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!