sign up SIGN UP search

moms-life

5 Resep Kue Lezat untuk Hari Paskah

Mutiara Putri Sabtu, 03 Apr 2021 19:57 WIB
Stock photo showing an elevated view of greaseproof paper lined baking oven tray containing freshly baked, homemade carrot, coconut and chocolate chip biscuits, home baking concept. caption
Jakarta -

Hari Paskah rasanya kurang lengkap jika tak ditemani dengan camilan ya, Bunda. Pagi Paskah Bunda tentu bisa terasa lebih nikmat jika ditemani dengan secangkir teh hangat dan kue.

Jelang perayaan Hari Paskah, Bunda bisa menyiapkan kue yang akan dihidangkan di meja tamu, nih. Tenang, Bunda, membuat kue untuk Hari Paskah tidak sulit, lho.

Kalau Bunda tertarik membuat kue Paskah sendiri di rumah, berikut HaiBunda rangkumkan resep kue lezat untuk Hari Paskah, dirangkum dari berbagai sumber.


1. Kue Wortel

Bahan:

70 gram mentega, hancurkan
200 gram gula merah
115 gram gula pasir
2 butir telur
1 sdt vanili
145 gram tepung serbaguna
1 sdt soda kue
1 sdt kayu manis bubuk
1/4 sdt pala bubuk
1/2 sdt garam
2 wortel ukuran sedang, parut halus
75 gram kelapa parut
190 gram kismis
312 gram oat

Bahan krim:

110 gram gula halus
1 ons krim keju
4 sdt susu
1/4 sdt ekstrak vanili

Cara membuat:

1. Panaskan oven dengan suhu 180 derajat Celsius dan lapisi loyang dengan kertas anti lengket. Kocok mentega dan gula hingga ringan dan mengembang. Tambahkan telur satu per satu hingga tercampur rata, lalu tambahkan vanili.

2. Dalam mangkuk terpisah, kocok tepung, soda kue, kayu manis, pala, dan garam. Tambahkan bahan kering ke adonan mentega sampai tercampur rata.

3. Masukkan wortel, kelapa, kismis, dan oat. Aduk hingga tercampur rata.

4. Takar sekitar satu sendok makan adonan ke atas loyang. Panggang sampai keemasan selama 15 hingga 18 menit. Jika sudah matang, dinginkan.

5. Untuk krim: kocok krim keju, gula halus, susu, dan vanili hingga tercampur rata. Berikan sedikit krim ke atas kue hingga mengeras sebelum disajikan.

Banner Rumput Fatimah

2. Kue Mentega Klasik

Bahan:

350 gram tepung serbaguna
200 gram mentega tawar
1 sdt garam
150 gram gula pasir
1 butir telur besar
1 butir kuning telur untuk olesan
1 sdt ekstrak vanili atau ekstrak almond

Cara membuat:

1. Panaskan oven sampai 190 derajat Celsius dan lapisi dua loyang besar dengan kertas roti. Dalam mangkuk berukuran sedang, kocok tepung serbaguna dan garam.

2. Dalam mangkuk yang berbeda, kocok menggunakan mixer mentega dan gula hingga ringan dan mengembang selama 4 hingga 5 menit. Tambahkan telur dan ekstrak almond atau vanili, lalu kocok hingga tercampur. Tambahkan dan kocok campuran tepung sedikit demi sedikit hingga rata. Bagi adonan menjadi dua.

3. Dalam mangkuk kecil, kocong kuning telur dengan dua sendok teh air. Taburi loyang dengan tepung, lalu bentuk adonan bulat-bulat dengan ketebalan yang pas. Tekan bulatan dan gunakan ujung garpu untuk membuat pola garis. Olesi bagian atas adonan dengan kuning telur.

4. Panggang adonan 10 hingga 12 menit, Bunda.Tunggu sampai permukaannya berubah menjadi keemasan, lalu dinginkan sebelum disajikan, ya.

Untuk resep kue lainnya, klik baca halaman berikutnya, ya.

Simak juga video resep ayam taliwang berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



KUE OATMEAL TANPA DIPANGGANG
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi