sign up SIGN UP search


moms-life

Marak Tren Simpan Darah Tali Pusat Bayi, Simak Dahulu 11 Fakta Berikut

Mutiara Putri Senin, 05 Apr 2021 09:22 WIB
Ibu dan bayi caption
Jakarta -

Sudah bertahun-tahun lamanya tren menyimpan darah tali pusat bayi menjadi populer di kalangan orang tua, Bunda. Rupanya, ada banyak juga selebriti yang 'menabung' darah tali pusat bayi, lho.

Deretan artis seperti Franda, Sandra Dewi, Ashanty, Indra Bekti, dan Indi Barends, termasuk ke dalam selebriti yang menyimpan darah tali pusat bayi, lho. Alasannya adalah karena untuk kebutuhan medis anak di masa depan.

Mengutip laman Alodokter, dasar tali pusat yang disebut stem cell adalah darah yang terdapat pada tali pusat dan plasenta setelah bayi lahir, Bunda. Stem cells yang terkandung di dalam darah tali pusat inilah yang berperan dalam perkembangan berbagai jaringan, organ, dan sistem tubuh.


Banner Rumput Fatimah

Sel ini dapat berubah dan tumbuh menjadi sel lainnya, Bunda. Misalnya sel mata, sel kulit, sel rambut, sel ginjal, dan sebagainya.

Kalau Bunda berminat menyimpan darah tali pusat bayi, Bunda perlu perhatikan beberapa fakta berikut ini.

1. Dipercaya bisa menangani berbagai penyakit

Stem cell dapat digunakan untuk menangani berbagai penyakit, Bunda. Mulai dari diabetes, jantung, radang sendi, autisme, cedera otak, hingga kanker.

Cara kerjanya adalah dengan melakukan transplantasi. Dengan begitu, stem cell yang dapat memicu pertumbuhan sel-sel tubuh baru bisa menggantikan sel-sel tubuh yang rusak akibat penyakit.

Kira-kira apa fakta stem cell yang lainnya ya, Bunda?

TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

(mua/mua)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi