sign up SIGN UP search


moms-life

Bantuan Langsung Tunai dari Pemerintah Segera Cair, Cek Besarannya Bun

Annisa Afani Senin, 05 Apr 2021 17:05 WIB
Counting money caption
Jakarta -

Pandemi COVID-19 berhasil memberikan dampak secara global bagi perekonomian banyak negara, termasuk Indonesia, Bunda. Mau tak mau, pemerintah pun harus turun tangan secara langsung untuk memberikan stimulus, relaksasi, insentif, termasuk bantuan sosial (bansos) kepada khalayak ramai yang membutuhkan.

Di Tanah Air, pemerintah memutuskan untuk membagikan bansos, Bunda. Adapun bantuan tersebut, dipastikan pemerintah akan segera cair untuk tahun ini, lho.

Beberapa bantuan yang dimaksud yakni program sembako, bantuan pangan ton tunai (BNPT), bantuan sosial tunai, kartu prakerja, hingga subsidi token listrik.


Khusus program sembako dan BNPT, pemerintah menargetkan penerima bantuan ini hingga 18,8 juta keluarga penerima manfaat (KPM) dengan alokasi anggaran Rp45,12 triliun.

Banner Mantan Artis FTV Jadi Pengasuh

Bantuan ini akan disalurkan selama periode Januari hingga Desember 2021 dengan total hingga Rp200 ribu per bulan untuk satu keluarga penerima manfaat. Artinya, pada bulan ini masyarakat juga akan tetap menerima bantuan ini.

Sementara itu, bantuan sosial tunai akan disalurkan melalui PT Pos selama periode yang sama. Masyarakat yang memenuhi persyaratan dan sudah terdaftar akan mendapatkan bantuan bulan untuk satu KPM. Berapa besarannya?

TERUSKAN MEMBACA KLIKĀ DI SINI.

Bunda, simak juga pentingnya transaksi online pada masa pandemi, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(AFN/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi