sign up SIGN UP search


moms-life

3 Bahan Sederhana untuk Tumpas Kerak di Panci Kesayangan Bunda

Zika Zakiya Rabu, 07 Apr 2021 08:00 WIB
Set of stainless pots and pan with glass lids on the white wooden background. 3d illustration caption
Jakarta -

Panci kesayangan yang menjadi jagoan Bunda di dapur jadi terlihat kusam karena kerak? Lupakan hanya menggunakan sabun cuci semata, Bun.

Sebab cara tersebut hanya akan sia-sia mengingat kerak akan membandel tinggal di situ. Untuk menumpasnya, Bunda bisa menggunakan tiga bahan berikut.

Ketiganya cukup mudah didapat dan bisa langsung Bunda praktekkan di rumah. Ketiga bahan untuk menumpas keras di panci antara lain;


Banner Mantan Artis FTV Jadi Pengasuh

1. Air Cuka
Punya air cuka di dapur, Bun? Kandungan asam asetatnya mampu membantu membersihkan kerak yang membandel.

Dikutip dari Endeus TV, Bunda cukup siram air cuka pada bagian yang berkerak. Diamkan beberapa saat dan bersihkan seperti biasa.

2. Minyak sayur
Bahan ini pasti selalu ada di dapur. Selain bermanfaat untuk menumis, ternyata minyak sayur bisa dijadikan alternatif untuk melunakkan kerak gosong pada panci maupun wajan. Oleskan saja minyak sayur pada bagian panci dan wajan yang berkerak. Lalu biarkan beberapa saat hingga keraknya melunak.

3. Baking soda dan air
Sudah bukan rahasia lagi jika baking soda ini memiliki banyak manfaat. Salah satunya adalah menghilangkan kerak membandel pada wajan atau panci.

Larutkan baking soda dengan air, lalu oleskan larutan baking soda ini pada bagian yang berkerak. Selanjutnya, diamkan beberapa saat dan bersihkan seperti biasa.

Nah, semoga tips ini bisa membantu Bunda menghilangkan kerak di wajan. Berikutnya lihat video berikut mengenai khasiat garam untuk perlengkapan dapur di rumah.

[Gambas:Video Haibunda]



(ziz/ziz)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi