sign up SIGN UP search


moms-life

4 Keistimewaan Bulan Ramadhan Menurut Sabda Rasulullah, Bunda Perlu Tahu

Muhayati Faridatun Selasa, 13 Apr 2021 18:13 WIB
Ramadan Kareem Colorful Background  2020, Beautiful Traditional lantern light lamp, Islamic Decoration concept image Eid Mubarak caption
Jakarta -

Umat Islam selalu menyambut bulan suci Ramadhan dengan suka cita. Bagaimana dengan Bunda dan keluarga? Menurut sabda Rasulullah SAW, ada empat keistimewaan bulan Ramadhan. Yuk ketahui bersama.

Dijelaskan Prof. Dr. Masyithoh Chusnan, M.Ag., Ramadhan merupakan bulan tamu yang dimuliakan Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Bulan ke-9 dalam kalender Hijriah ini juga sangat dinantikan kaum Muslimin karena penuh keberkahan.

Rasulullah Saw bersabda:


ﻣَﻦْ ﻓَﺮِﺡَ ﺑِﺪُﺧُﻮﻝِ ﺭَﻣَﻀَﺎﻥَ ﺣَﺮَّﻡَ ﺍﻟﻠﻪُ ﺟَﺴَﺪَﻩُ ﻋَﻠﻰَ ﺍﻟﻨِّﻴْﺮَﺍﻥِ

Artinya: "Barang siapa yang bergembira dengan datangnya bulan Ramadhan maka Allah akan mengharamkan jasadnya dari api neraka."

Banner Muslimahpedia untuk Artikel

Prof. Masyithoh menuturkan, Rasulullah bersabda, setidaknya ada empat keistimewaan bulan Ramadhan. Perlu Bunda ketahui, yang pertama yakni dengan puasa Ramadhan akan hancur segala yang haram dalam tubuh kita.

"Kedua, orang yang berpuasa Ramadhan akan dekat dengan rahmat Allah. Ketiga, Allah akan memudahkan sakaratul maut orang yang puasa Ramadhan. Keempat, orang yang puasa Ramadhan akan dibebaskan dari api neraka," tutur Prof. Masyithoh.

Selain berpuasa, Prof. Masyithoh juga memaparkan ibadah apa saja yang dianjurkan selama bulan Ramadhan. Disebutkan bahwa Allah Subhanahu Wa Ta'ala juga menjanjikan pahala bila kita menjalankan ibadah-ibadah tersebut.

Bunda ingin tahu ibadah apa saja? Simak penjelasan Prof. Masyithoh selengkapnya dalam video Muslimahpedia HaiBunda bersama 'Aisyiyah di bawah ini:

(muf/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi