moms-life

Maissy Eks Artis Cilik Rawat Pasien COVID-19 & Tetap Puasa, Ternyata Alami Ini

Muhayati Faridatun   |   HaiBunda

Minggu, 18 Apr 2021 11:18 WIB

Jakarta -

Tahun ini adalah Ramadhan kedua kalinya di tengah pandemi COVID-19. Bertugas sebagai dokter di rumah sakit rujukan, Maissy mantanĀ penyanyi cilik mengaku sudah terbiasa menjalani puasa sambil bekerja.

Seperti Bunda tahu, tenaga kesehatan (nakes) wajib mengenakan alat pelindung diri (APD) lengkap saat bertugas menangani pasien COVID-19. Ini juga yang harus dilakukan dokter Maissy, sambil menjalani ibadah puasa Ramadhan.

Ia mengakui, saat Ramadhan tahun lalu dalam keadaan hamil, awalnya sangat berat menjalankan puasa sambil bertugas. Sedangkan sekarang, istri dokter Riky Febriansyah ini sudah terbiasa dan lebih siap menghadapi puasa di tengah pandemi.


"Inshaallah lebih mengerti, lebih siap dibanding (tahun) sebelumnya, daya tahan perlu dijaga," kata dokter Maissy, saat Intimate Interview HaiBunda via Zoom baru-baru ini.

Gadis Aceh dinikahi Polisi Turki

JalaniĀ puasa Ramadhan saat pandemi, ia justru merasakan hikmahnya. Jika biasanya menu buka puasa menghidangkan gorengan, dokter Maissy dan teman-temannya kini mulai meninggalkan kebiasaan itu. Begitu juga makanan yang manis-manis, Bunda.

Menurutnya, sekarang banyak orang sudah mulai menyadari pentingnya menjaga kesehatan saat pandemi COVID-19. Selain memperbaiki pola makan, masyarakat kini juga semakin gemar berolahraga. Ia meyakini, puasa bukan suatu halangan, justru membantu dirinya saat bertugas merawat pasien.

"Contohnya, nggak minum jadi nggak pipis," ucapnya.

Ya, karena harus pakai APD lengkap di rumah sakit, Maissy biasanya mengatur kapan harus minum supaya enggak ribet pipis saat pakai hazmat. Dengan berpuasa, ia justru tak perlu ribet sering-sering buang air kecil.

Nah, selain tugas di rumah sakit, dokter Maissy juga selalu memberikan edukasi tentang COVID-19 pada anak-anaknya di rumah. Lalu, bagaimana cara ia menjelaskan dengan bahasa yang dimengerti Si Kecil?

Bunda simak yuk penuturan dokter Maissy selengkapnya dalam video Intimate Interview di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]



(muf/muf)

TOPIK TERKAIT

HIGHLIGHT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT