sign up SIGN UP search


kehamilan

Curhat Maissy Hamil 8 Bulan Tugas di IGD: Pakai Hazmat Terganjal Perut

Muhayati Faridatun Jumat, 16 Apr 2021 18:16 WIB
Maissy mantan penyanyi cilik caption
Jakarta -

Sebagai tenaga kesehatan (nakes) di garda terdepan penanganan COVID-19 memang penuh perjuangan. Inilah yang dialami juga oleh Maissy, mantan penyanyi cilik yang kini sudah menjadi dokter.

Saat awal pandemi melanda Indonesia, Maret 2020, Maissy sedang hamil anak ketiga. Bayangkan Bunda, di usia kehamilan 8 bulan, istri dokter Riky Febriansyah ini harus memakai alat pelindung diri (APD) lengkap dan bertugas menangani pasien COVID-19.

"Pas hamil 8 bulan masih pakai hazmat, bulan Maret (2020) itu awal-awal pandemi. Masuk bulan April, sudah mulai ketahuan banyak (pasien positif COVID-19)," kata dokter Maissy, saat Intimate Interview HaiBunda via Zoom baru-baru ini.


Gadis Aceh dinikahi Polisi Turki

Untuk Bunda ketahui, dokter Maissy tugas di Instalasi Gawat Darurat (IGD) salah satu rumah sakit rujukan pasien COVID-19 di Jakarta. Sehingga, ia diwajibkan memakai APD lengkap meski sedang hamil. Bagaimana rasanya?

"Rasanya luar biasa. Jadi, untuk pakai hazmat aja teman-temanku bantu. Susah pakai boots karena terganjal perut," ujarnya.

Dokter kelahiran Surabaya, 23 Maret 1990, ini mengungkapkan juga, awalnya merasakan sesak, panas, hingga ngos-ngosan. Bersyukur, saat jumlah pasien COVID-19 semakin bertambah, nakes yang sedang hamil tidak ditugaskan di IGD lagi.

Seminggu awal pakai hazmat dalam kondisi hamil, dokter Maissy mengaku sangat berat. Kulit wajahnya pun mengalami kerusakan karena terlalu lama pakai masker. Seperti apa kondisinya saat itu?

Bunda simak yuk penuturan dokter Maissy selengkapnya dalam video Intimate Interview di bawah ini:

(muf/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi