sign up SIGN UP search


moms-life

Pakai ART Infal Saat Lebaran, Lebih Baik Harian atau Bulanan?

Mutiara Putri   |   Haibunda Jumat, 30 Apr 2021 09:45 WIB
PROSES PEMILIHAN ART INFAL
High angle shot of various cleaning products at home caption

Selama si Mbak memutuskan untuk mudik saat lebaran tiba, Bunda perlu mempersiapkan pengganti si Mbak agar rumah Bunda tetap rapi. Selain itu, Bunda juga harus perhatikan apakah ART dan lembaga/yayasan penyalur ART infal bisa dipercaya.

Menurut Ami, ada beberapa langkah yang akan dilakukan saat akan memilih ART infal nih, Bunda. Langkah pertama, Bunda perlu membayar biaya administrasi di luar gaji ART.

Setelah itu, pihak yayasan akan mengirimkan profil ART yang bisa dijadikan kandidat untuk bekerja di rumah Bunda. Selanjutnya, keputusan memilih ART yang tepat ada di tangan Bunda.


"ART dipilih sama majikan. Kami hanya akan kirim profil ART. Tidak ada prosedur lain selain wawancara dengan pekerjanya," jelas Ami.

Tak hanya itu, Bunda. Setelah Bunda memilih ART yang diinginkan untuk bekerja di rumah, Ami mengingatkan untuk selalu memeriksa barang bawaan sang ART, Bunda. Hal ini agar tidak ada kesalahpahaman di kemudian hari.

"Seperti biasa pada saat kedatangan dan selesai Infal cek barang bawaan pekerja. Biar tidak ada prasangka yg tidak baik setelahnya," ungkap Ami.

(mua)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!