sign up SIGN UP search


moms-life

Dian Sastro Dulu Anggap Islam Kejam, Setelah Mualaf Ngaji Sampai Khatam Quran

Annisa A Senin, 03 May 2021 06:01 WIB
Dian Sastrowardoyo saat ditemui di kawasan Senopati. caption
Jakarta -

Dian Sastrowardoyo dikenal karena kepiawaiannya dalam berakting. Ia telah malang melintang di dunia hiburan sejak 1996 silam. Namun di balik kariernya yang cemerlang, trsimpan kisah pergulatan hidup yang dialami Dian beberapa tahun lalu.

Pemilik nama lengkap Diandra Paramita Sastrowardoyo itu memilih untuk jadi mualaf pada 2002 silam, Bunda. Saat itu Dian masih berusia 22 tahun ketika memeluk Islam.

Hal itu menjadi tantangan tersendiri bagi Dian yang tinggal di lingkungan keluarga non-muslim. Apalagi ia dibesarkan oleh orang tua yang menganut dua kepercayaan berbeda. Mereka diketahui memeluk agama Budha dan Katolik, Bunda.

Rasa penasaran kemudian tumbuh di hati wanita kelahiran Jakarta, 16 Maret 1982 itu. Rasa keingintahuan spiritual Dian mualai muncul ketika dewasa. Bunda dua anak itu bahkan sampai mempelajari berbagai macam agama.

banner doa mantan istri uasbanner doa mantan istri uas/ Foto: haibunda.com/Mia Kurnia Sari


"Bapak saya kan Buddha, saya kayaknya diwarisi oleh dia sehingga kepenasaran spiritual saya jalan. Keingintahuan saya mulai muncul. Saya belajar Buddha, Hindu, Taoisme sampai Katolik dan Kong Hu Cu," ungkap Dian, dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi.

Dari semua agama yang dipelajari oleh Dian, bintang film Banyu Biru itu tidak melirik agama Islam. Hal itu dikarenakan Dian merasa takut pada Islam, Bunda.

Namun semua itu berubah ketika Dian bertemu seorang guru spiritual yang memperkenalkannya dengan agama Islam. Dian kemudian merasakan betapa indahnya agama tersebut.

"Saya kira Islam dulu kejam. Tapi saja ketemu guru yang dalam, sampai dia bisa membuka saya bahwa Islam tidak kejam. Intinya justru Islam itu penuh cinta," ucapnya.

Rasa keingintahuan yang besar membuat Dian mulai mempelajari agama Islam. Ia pun semakin mantap hingga akhirnya memutuskan untuk menjadi mualaf. Dian memeluk Islam pada tahun 2002 silam.


Resmi jadi mualaf, Dian Sastrowardoyo rupanya sempat mengalami benturan dari orang-orang di sekitarnya. Simak kisah lengkap Dian sebagai mualaf di halaman berikutnya.

Bunda, saksikan juga video kisah Nadia Vega yang bertemu suami bule di Belanda dan jadi mualaf.

[Gambas:Video Haibunda]

HADAPI TANTANGAN SAAT MENDALAMI ISLAM
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi