sign up SIGN UP search


moms-life

Anak Shah Rukh Khan Bukan Muslim Bukan Hindu, Tapi Hindustan Kenapa...

Asri Ediyati Selasa, 04 May 2021 19:05 WIB
Suhana Khan, putri dari Shah Rukh Khan dan Gauri Shah Rukh Khan dan keluarga/ Foto: Instagram/ Suhana Khan
Jakarta -

Siapa yang tak kenal Shah Rukh Khan? Aktor Bollywood satu ini tampaknya sudah menjadi legenda di dunia perfilman India. Telah menjadi rahasia umum juga bagi penggemar bahwa ia dan istri cantiknya Gauri Khan, berbeda agama. Shah Rukh Khan beragama Islam, sementara Gauri Khan merupakan pemeluk Hindu.

Ketika bicara soal agama, banyak yang tak ingin bicarakan hal tersebut di publik. Karena mengundang rasa penasaran, Shah Rukh Khan pun tak ragu mengungkap secara jelas agama masing-masing anggota keluarganya.

Mulai dari dirinya, Gauri Khan, hingga anak-anaknya. Namun, khusus untuk anak-anak, Shah Rukh Khan menegaskan bahwa anak-anaknya adalah orang India, 'Hindustan' dan bukan Hindu atau Muslim.


Shah Rukh Khan mengatakan bahwa agama tidak dibahas di rumahnya. Anak-anaknya juga menulis 'Hindustan' alias orang India ketika mereka perlu menyebutkan agama mereka.

TKW Dinikahi Jenderal ArabTKW Dinikahi Jenderal Arab/ Foto: Mia Kurnia Sari

"Kami tidak Berbicara tentang Hindu-Muslim. Istri saya seorang Hindu, saya seorang Muslim. Dan anak-anak yang saya miliki adalah orang Hindustan," kata Shah Rukh Khan, dilansir Hindustan Times.

Aktor 55 tahun itu melanjutkan, ketika anak-anaknya pergi ke sekolah, mereka harus menulis agamanya. "Putri saya datang kepada saya sekali dan bertanya 'apa agama kami?' Saya hanya menulis dalam bentuknya bahwa kami orang India, kami tidak beragama," ujarnya.

Shah Rukh Khan sendiri bersikeras bahwa agama tidak dipaksakan di dalam rumahnya dan mereka merayakan semua festival. Berbicara tentang anak-anaknya, Shah Rukh Khan sebelumnya menjelaskan nama yang ia berikan untuk anak-anak.

"Saya memberi nama putra dan putri saya yang bisa dianggap generik (pan-India dan pan-religius) - Arya dan Suhana. Khan telah diwariskan oleh saya sehingga mereka tidak dapat benar-benar menghindarinya," ucapnya.

Tentang agamanya sendiri, Shah Rukh Khan mengaku hanya percaya pada ajaran Islam. Baca kelanjutannya di halaman berikut.

Simak juga cara Nadia Vega jembatani dua budaya dengan suami:

[Gambas:Video Haibunda]



SHAH RUKH KHAN AKUI BUKAN ORANG RELIGIUS
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi