sign up SIGN UP search


moms-life

Dinikahi Jenderal Arab, TKW Ini Awalnya Takut dengan Anak Tiri Ternyata..

Annisa Afani Sabtu, 01 May 2021 08:41 WIB
TKW dinikahi jenderal arab caption
Jakarta -

Bunda masih ingat dengan Umi Hanan? Ia adalah mantan TKW yang kini telah diperistri oleh Jenderal Arab Saudi, Bunda.

Dari pernikahan itu, keduanya sudah dikaruniai empat orang anak perempuan. Buah hati mereka sudah otomatis berstatus sebagai Warga Negara Arab Saudi karena pernikahan beda negara yang dilakukan Hanan dan Muhammad Khoirullah Asiri

Selain empat gadis tersebut, Hanan juga memiliki anak sambung, Bunda. Belum lama ini, ia memamerkan bagaimana kedekatan yang ia miliki dengan anak dari pernikahan sang suami sebelumnya.


"Itu anak tiriku, datang, habis dari kerja bawain cake. Masyallah, tabarakallah," tuturnya dengan antusias, HaiBunda kutip dari kanal YouTube Sahabat NTB pada Jumat (30/4/2021).

"Ini lah sosok anak tiriku, seperti anak kandung sendiri, sama saudaranya juga (anak kandung Hanan)," tuturnya, sambil menampilkan sesosok pria yang tengah memeluk dan menggendong saudaranya.

Dalam kesempatan yang sama, Hanan menjelaskan bahwa anaknya tersebut baru kembali dari tempat kerja, Bunda. Dalam tayangan, ia juga masih dibaluti dengan seragam kerja yang rapi.

banner doa mantan istri uasbanner doa mantan istri uas/ Foto: haibunda.com/Mia Kurnia Sari

"Ini udah jam 1 malam, dia baru pulang kerja terus bawain cake buat ibunya atau ibu tirinya," kata Hanan sambil menerima cake yang diberi.

Kedekatan yang mereka miliki benar-benar nyata dan terlihat, Bunda. Sejak masuk rumah, anak sambungnya tersebut terus memberikan senyum hangat pada Hanan dan terus mengajak sang ibu untuk ngobrol bersamanya dengan bahasa Arab.

Untuk Bunda ketahui, Hanan yang telah menikah selama 16 tahun nyatanya masih berjuang mendapatkan status Warga Negara Arab Saudi. Sang suami diketahui terus berjuang agar anak dan istrinya dapat dilindungi oleh negara.

"Sudah saya urus untuk hal itu tapi mereka katakan belum bisa ganti kewarganegaraan," ucap Khoirullah di kanal YouTube Alman Mulyana.

Berdasarkan hukum negara, anak mereka nantinya juga dapat memilih status kewarganegaraan ketika sudah berusia 17 tahun. Sayangnya hal itu tidak berlaku untuk Hanan meski Jenderal Arab itu sudah berulang kali mengajukan permohonan.

"Berulang kali sudah kami urus tapi mereka katakan belum bisa," ungkapnya.

Tak hanya berjuang mendapatkan status Warga Negara Arab Saudi, Hanan juga kesulitan untuk bertemu dengan keluarga di Indonesia karena pandemi. Padahal Sang Jenderal belum pernah sama sekali bertemu mertuanya di Indonesia lho, Bunda.

"Dulunya ada di sini yang urus anak-anak agar kami bisa membuat paspor Indonesia dan paspor Saudi agar kami bisa pergi ke sana. Tapi Allah berkehendak lain, semua tidak terwujud dengan datangnya Corona, akhirnya semua berhenti," kata Khoirullah.

Dinikahi oleh mantan jenderal Arab Saudi, simak kehidupan Umi Hanan di halaman berikutnya.

Bunda, simak juga tips pernikahan Nadia Vega yang bersatu di atas dua perbedaan budaya dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

HIDUP JADI JUTAWAN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi