sign up SIGN UP search


moms-life

5 Pertanyaan Paling Menyebalkan Saat Kumpul Lebaran, Please Jangan Diucapkan ya, Bun!

Zika Zakiya   |   Haibunda Kamis, 06 May 2021 14:41 WIB
Ilustrasi kumpul keluarga Lebaran caption
Jakarta -

Sebentar lagi Idul Fitri akan datang, Bunda. Sudah ada persiapan saja yang Bunda lakukan?

Selain menyiapkan diri, hati, dan kesehatan keluarga, ada baiknya beberapa tips basa-basi berikut juga diperhatikan, Bun. Yaitu mengenai pertanyaan yang sebaiknya tidak usah dilisankan saat nanti kumpul keluarga.

Ada lima pertanyaan yang dianggap paling menyebalkan oleh para Bunda. Kelimanya ini merupakan hasil survei internal yang dilakukan HaiBunda. Adapun kelima pertanyaan tersebut antara lain:


Banner Dekor Rumah

1. Si Kecil udah bisa apa?

Dianggap annoying karena basa-basi ini intinya ingin membandingkan antar-anak. "Anaknya sodara udah bisa tengkurep, udah bisa ngomong. Sekalian aja, Bun, udah bisa cari duit ke Arab," ujar Pinan, salah satu Bunda dari komunitas kami.

2. Belum hamil juga?

Pertanyaan ini macam 'lingkaran setan' ya, Bun? Berawal dari yang tadinya pacaran tapi belum nikah, ditanya kapan punya calon? Giliran udah punya calon, ditanya nikah kapan?

"Giliran udah nikah ditanya kapan punya anak. Mending nanya doang, embel-embel banding-bandinginnya pasti ada. Kenapa sih suka banget ngurusin hidup orang? Privasi orang pasti punya alasan sendiri, yang tahu baik-buruknya ya mereka," alasan Nunu, Bunda asli Jawa Timur yang kami tanyakan.

Pernah merasakan ini juga, Bun? Atau yang senada dengan ini adalah pertanyaan,"Kapan hamil lagi?"...

Aduh, lelah ya, Bun! Apalagi yang nanya sesama Bunda, kan sudah tahu kalau hamil itu berat. Melahirkannya pun butuh biaya. "Memangnya mau bantu bayarin?" ketus Bunda Ila yang sudah punya anak sepasang, putra dan putri, tapi masih juga ditodong anak ketiga.

3. Kerja di mana? Udah berhenti kerja ya?

Pertanyaan ini biasanya berujung (lagi) pada pembandingan kesuksesan karir. Seperti yang dirasakan Bunda Criesti, "Kadang orang cuma pengen pamer aja, Si Ini kerja di sini dengan jabatan ina-ini-itu," jelasnya.

Masih kuat dengernya, Bun? Jika demikian, lanjut ke HALAMAN SELANJUTNYA karena masih ada dua pertanyaan paling menyebalkan lainnya saat kumpul bersama keluarga di Lebaran nanti.



Simak juga video berikut mengenai mengenai sedih Siti KDI yang rindu keluarga saat Lebaran di Turki.

[Gambas:Video Haibunda]

IH KAMU GENDUTAN YA...
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!