sign up SIGN UP search


moms-life

20 Hidangan Lebaran Anti Mainstream, Berani Coba Bun?

Mutiara Putri Rabu, 05 May 2021 10:52 WIB
This photo taken with sony a6300 with 16-50 mm f2.8 lens. Nasi Briyani/ Foto: Getty Images/iStockphoto/christian_sutheja
Jakarta -

Bunda, saat Lebaran biasanya makanan apa saja sih yang sering dibuat? Mungkin enggak akan jauh dari ketupat, opor ayam, dan rendang ya? Itu sih sudah terlalu biasa, Bunda.

Saat menyambut hari Lebaran, lebih baik menyajikan makanan yang anti mainstream, Bunda. Dijamin deh Lebaran kali ini akan jauh berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Tenang saja, Bunda. Hidangan-hidangan anti mainstream rasanya enggak kalah enak lho dari sajian Lebaran yang biasa. Intip 20 daftar makanan anti mainstream untuk sambut Lebaran berikut ini yuk. Mulai ada ayam bakar madu dan nasi briyani.


1. Ayam bakar madu

Kalau biasanya Bunda menghidangkan rendang dan opor ayam, Lebaran tahun ini Bunda bisa hidangkan ayam bakar madu yang menggugah selera, nih. Perpaduan bumbu lengkuas, gula merah, dan madu, akan menghasilkan rasa manis dan gurih yang unik.

Banner Muslimahpedia untuk Artikel

2. Sate Padang lidah

Nah, kalau yang ini sih sudah jelas unik banget, Bunda. Sate Padang biasanya dijadikan santapan saat malam. Tapi, Lebaran tahun ini Bunda boleh kok menghidangkannya sebagai sajian sedap sehabis salat Ied.

3. Ayam kodok

Ayam kodok bukan berarti hidangan ini perpaduan antara daging ayam dan daging kodok ya, Bunda. Sajian ini adalah ayam yang dibentuk lebar menyerupai hewan kodok. Mudah banget dibuat untuk Lebaran.

4. Nasi briyani

Untuk Bunda yang biasanya menyediakan ketupat nasi, Lebaran kali ini bisa lho beralih ke nasi briyani. Jangan lupa ditambahkan dengan daging kambing agar semakin yummy!

Kira-kira, makanan Lebaran anti mainstream apa lagi yang cocok untuk disajikan saat lebaran tahun ini?

TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

(mua/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi