sign up SIGN UP search


moms-life

4 Pilihan Warna Dinding Ruang Makan, Cocok untuk Rumah Minimalis

Vauri Audia Sabtu, 22 May 2021 04:00 WIB
3D render of an elegant dining table in a modern home. Wooden dining table with six chairs and hanging electric lamp. caption

Tak kalah pentingnya dengan ruang lainnya dalam rumah, ruang makan menjadi sebuah area tempat berkumpul keluarga atau mungkin menjamu tamu. Karenanya, warna cat ruang makan di rumah minimalis pun tak boleh luput dari perhatian.

Ruang makan mungkin akan jadi saksi berbagai momen keluarga yang berkesan dari waktu ke waktu. Untuk itu, perlu trik agar kesan 'homey' bisa hadir di ruangan ini. Salah satu cara yang bisa diterapkan yakni mengaplikasikan warna tertentu.

Selain menyelaraskan dengan desain rumah minimalis secara keseluruhan, Bunda juga bisa lho mengaplikasikan warna yang mencerminkan karakteristik Bunda dan keluarga. 


Dilansir dari sumber Country Living, ada beberapa warna yang bisa menjadi pilihan supaya ruang makan menjadi lebih cantik namun tetap homey.

1. Warna Netral

Palet warna netral tentu bukan hal yang asing lagi di telinga Bunda, bukan? Ya, palet warna netral memang selalu menjadi primadona bagi pemilik rumah minimalis, Bun.

Karakteristik dan kesan yang ditimbulkan dari jenis warna ini memang menghadirkan nuansa yang sederhana, namun dengan perpaduan yang tepat, kesan elegan dan modern akan menonjol.

Banner Penyakit Ain

Pilihan warna-warna abu-abu tua, putih, krem, coklat abu-abu memang selalu diidentikkan dengan konsep rumah minimalis.

Untuk memilih warna cat dinding yang tepat, mulai dengan mempertimbangkan keselarasannya dengan warna lantai, dekorasi, dan bagian dinding yang tidak berpanel ya, Bunda.

2. Gunakan Warna-warna Populer

Setiap tahunnya, tren warna ataupun model konsep minimalis akan selalu berkembang mengikuti selera pasar konsumen. Misalnya untuk tahun 2019 silam, tren warna Cavern Clay SW 7701, mendominasi sebagai warna favorit bagi pemilik rumah untuk menghiasi ruang makannya.

Mungkin lima tahun ke depan, tren desain, warna dan konsep minimalis akan berubah dan jauh dari ekspektasi kita yang sekarang. Jadi, pastikan Bunda selalu up to date ya, tentang gaya trendi saat ini.

3. Warna Cat Kontemporer

Gaya interior kontemporer menampilkan suasana ruang yang rapi dan bersih, sebuah gaya desain yang bisa dikatakan merepresentasikan masa kini. Maka tak perlu heran bila kita sering melihat warna putih, abu-abu tua, dan cokelat menjadi primadona untuk rumah minimalis.

Bila dipadukan dengan aksen kayu pada lantai dan furnitur ruang makan lainnya, warna ini akan pas sekali, Bunda. Furnitur berlapis pada interior kontemporer mampu memberikan tampilan yang nyaman dan lembut di rumah minimalis.

Untuk tips lainnya, klik halaman berikutnya, Bunda!

Furnitur dan interior kayu ampuh memberikan kesan 'hangat' di rumah minimalis. Simak selengkapnya di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



SENTUHAN WARNA-WARNA BERANI
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!