sign up SIGN UP search


moms-life

7 Inspirasi Warna Cat Pintu Depan Rumah Minimalis agar Makin Eye Catching

Vauri Audia Jumat, 21 May 2021 03:02 WIB
metaphorical welcome image showing a classical door with welcome sign and a red rose - rendering caption

Rumah minimalis merupakan salah satu konsep desain rumah kekinian dengan tampilan 'sederhana', namun berkesan modern dan elegan. Konsep minimalis lebih identik dengan rumah yang memiliki sedikit warna, seperti cokelat putih, abu-abu putih, monokrom dan palet netral lainnya.

Kendati demikian, Bunda juga bisa membuat ruangan di rumah minimalis Bunda memiliki kesan ceria dengan menambah warna-warni di sisi tertentu, salah satunya di pintu. 

Dalam membangun rumah minimalis, model dan pemilihan warna dekorasi pintu seringkali diabaikan. Padahal pintu, terutama pintu depan rumah sendiri menjadi salah satu elemen paling penting yang sering disebut sebagai ''wajah'' dari rumah tersebut.


Jika Bunda tertarik bereksperimen dengan warna pintu rumah minimalis, coba deh aplikasikan warna berikut. Dirangkum dari sumber Better Homes & Gardens, ini dia rekomendasinya, Bunda.

Banner Tanaman Hias Pengusir Nyamuk

1. Warna Teal

Teras rumah yang dihiasi tembok kayu, lantai kayu dan cat pelapis pada tembok, menuntut cat pintu yang kontras dari warna netral yang mendominasi teras depan rumah. Warna teal yang cerah cocok untuk dilapisi pada pintu depan dengan nuansa kayu yang akan menarik perhatian.

Lengkapi teras dengan tanaman hias yang ditanam di pot di samping pintu, dijamin akan menambah tampilan eye catching pada rumah minimalis Bunda.

2. Warna Koral

Sentuhan warna yang ceria mampu menarik perhatian dan menjadikan pintu depan sebagai titik fokus pada eksterior asimetris ini. 

Warna koral bisa jadi pilihan yang pas untuk kesan yang energik pada teras rumah minimalis. Berikan juga sentuhan warna putih pada pinggiran jendela untuk mencerahkan dinding yang berwarna dasar abu-abu tua.

3. Perpaduan Kuning dan Biru

Jangan takut untuk memainkan warna, Bunda. Rumah minimalis tak selalu identik dengan warna-warna kalem, sehingga tampilan tampak membosankan.

Bunda bisa mengkombinasikan dua warna yang berbeda kontras, misalnya kuning dan biru untuk menciptakan gradasi warna terang dan gelap. Bunda bisa mengaplikasikan warna kuning oranye pada pintu, sementara biru cerah pada trim dinding membuat tampilan depan rumah semakin dramatis.

4. Hijau Neon

Memadukan warna dinding yang didominasi cokelat dengan tampilan pintu berwarna hijau neon mungkin terkesan nyentrik ya, Bun. Hijau neon bukan berarti terlihat norak, justru menghadirkan warna yang berani pada bagian depan rumah Bunda.

Di sisi lain, Bunda harus perhatikan perpaduan warnanya. Tak semua warna cocok bila dipadukan dengan hijau neon, Bunda. Bunda juga harus pintar mencocokkan kombinsi warna hijau neon ke trim yang terdekat. Aplikasikan hijau neon pada kusen pintu dan jendela setengah lingkaran di atas pintu rumah minimalis.

Untuk tips lainnya, klik halaman berikutnya ya, Bunda!

Butuh tips dekor ruangan di rumah minimalis agar terkesan lebih lapang? Bunda simak di video ini ya:

[Gambas:Video Haibunda]

BIRU, KUNING, HINGGA WARNA-WARNI
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!