sign up SIGN UP search


moms-life

5 Furnitur Multifungsi yang Hemat Ruang, Cocok untuk Rumah Minimalis

Vauri Audia Kamis, 20 May 2021 03:00 WIB
furnitus multifungsi rumah minimalis sofabed caption

Tren desain interior teranyar kini banyak yang mengedepankan fungsi alih-alih sebatas dekorasi, terutama untuk diterapkan di rumah minimalis, yang mana 'less is more' adalah kunci. Dari sinilah furnitur multifungsi menawarkan solusi untuk memenuhi gaya hidup minimalis tersebut.

Saat ini kreatifitas dan ide desain furnitur yang multifungsi makin beragam dengan harga yang juga bervariasi. Lahan dan bujet terbatas bukan lagi halangan untuk memiliki furnitur lengkap sesuai kebutuhan, namun juga sedap di pandangan.

Bila berniat memiliki furnitur multifungsi, Bunda juga harus memikirkan kemudahan penggunaan, terutama jika barang tersebut secara teratur harus digunakan untuk berbagai keperluan sepanjang hari. 


Pastikan komponen mudah ditarik keluar atau dilipat agar akses untuk mengoperasikannya tidak terhambat.

Dilansir dari sumber Better Homes & Gardens, berikut ini 5 inspirasi furnitur multifungsi yang cocok untuk rumah minimalis Bunda.

Banner Tanaman Hias Pengusir NyamukBanner Tanaman Hias Pengusir Nyamuk/ Foto: HaiBunda/ Mia Kurnia Sari

1. Kursi Transformable

Furnitur sejenis ini banyak diaplikasikan dalam bentuk sofabed. Seperti namanya, furnitur ini memang bisa dijadikan sofa sekaligus ranjang dengan hanya satu kali tarikan. 

Dilengkapi dengan sandaran kursi yang dapat dimiringkan dan bantalan untuk kenyamanan ekstra bagi penggunanya, sofabed bisa diletakkan di ruang tamu sekaligus ruang keluarga, lho. Harganya pun relatif murah.

2. Meja Penyimpanan 

Untuk ruang tamu yang sempit, Bunda bisa pilih meja yang memiliki ruang penyimpanan tertutup di bawahnya. Ruang penyimpanan tersebut bisa digunakan untuk meletakkan koleksi buku atau pernak-pernik rumah lainnya.

Meja semacam ini juga biasanya tersedia dalam bentuk coffee table dengan bagian penyimpanan terbuka. Namun, karena pasti lebih kecil dan terbuka, tentu Bunda tak bisa meletakkan sembarang barang di dalamnya agar tak terkesan berantakan. 

3. Sofa dengan Rak Penyimpanan

Bagian yang dapat dikonversi ini dapat dengan mudah Bunda atur untuk keperluan movie night, tidur siang, bersantai-santai, dan kegiatan lainnya.

Sandaran kepala yang dapat disesuaikan memberikan kenyamanan yang dapat Bunda sesuaikan. Bila ingin tidur, bantal tidur yang dapat ditarik keluar dari bawah dapat beralih menjadi tempat tidur yang luas.

Sisi atas sandaran kursi dilengkapi dengan ruang penyimpanan di bagian dalamnya. Selain itu, sofa ini cocok juga dijadikan kursi malas bila Bunda ingin memperpanjang ukurannya pada salah satu ujungnya.

Furnitur-furnitur semacam inilah yang cocok untuk rumah minimalis Bunda. Untuk jenis lainnya, klik halaman selanjutnya ya, Bunda!

Inspirasi rumah minimalis lainnya bisa Bunda lihat di sini, ya:

[Gambas:Video Haibunda]



TEMPAT TIDUR DAN SOFA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!