sign up SIGN UP search


moms-life

5 Cara Membersihkan Perhiasan di Rumah, Bisa dengan Pasta Gigi Lho!

Mutiara Putri Senin, 07 Jun 2021 17:00 WIB
Jeweller hand polishing and cleaning jewelry diamond ring with micro fiber fabric caption
Jakarta -

Sebagai seorang wanita, memiliki perhiasan adalah sebuah keharusan, Bunda. Meski Bunda tak suka memakainya, nyatanya perhiasan bisa dijadikan investasi yang menjanjikan, lho.

Perhiasan yang sudah Bunda beli dan simpan cukup lama mungkin akan terlihat kusam dan bernoda. Daripada membersihkannya ke toko perhiasan dan mengeluarkan biaya yang mahal, ada baiknya Bunda pahami cara membersihkan perhiasan sendiri di rumah, Bunda.

Ada banyak cara mudah yang bisa Bunda lakukan untuk membersihkan perhiasan, nih. Hebatnya lagi, biaya yang dikeluarkan lebih terjangkau, lho.


Sebelum membersihkan dengan alat dan bahan berikut ini, ada baiknya Bunda perhatikan apakah perhiasan yang ingin dibersihkan adalah benda pusaka keluarga. Jika demikian, maka cara terbaik adalah serahkan kepada ahlinya, Bunda.

Mengutip dari laman Huffpost, berikut ini adalah tips mudah membersihkan perhiasan di rumah. Dijamin perhiasan Bunda akan lebih bersinar dari sebelumnya.

1. Soda kue, air, dan alumunium foil

Merendam perhiasan perak dalam campuran soda kue dan air panas dalam mangkuk berlapis alumunium foil adalah cara terbaik untuk menghilangkan noda yang ada pada perhiasan, Bunda. Noda akan berpindah dari perhiasan ke dalam air yang ditandai dengan berubahnya air menjadi keruh berkat proses pertukaran ion.

Dengan metode ini, Bunda tidak perlu menggosoknya terlalu keras. Saat Bunda mengeluarkan perhiasan dari dalam air, cukup usap dengan kain secara lembut, ya.

2. Sabun cuci piring, garam, baking soda, dan air

Cara ini sedikit mirip dengan tips sebelumnya, Bunda. Hanya saja, menambahkan garam dan sabun cuci piring bisa menambah daya pembersihan pada perhiasan.

Jangan lupa gosok perhiasan dengan sikat gigi dengan teliti sampai masuk ke celah-celah perhiasan, Bunda. Metode ini bisa Bunda gunakan pada perhiasan dengan batu dan logam yang keras seperti platinum dan berlian. Namun, hindari penggunaan pada perak, emas, mutiara, dan opal.

Klik baca halaman berikutnya yuk, Bunda.

Bunda, simak juga video tips cantik dan sehat selama pandemi berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



SABUN DAN AIR HINGGA LARUTAN AMONIA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi