sign up SIGN UP search


moms-life

Nikahi Pria Jember Romantis, Bule Cantik Australia Nangis Dihadiahi Cincin Berlian

Mutiara Putri Senin, 07 Jun 2021 11:04 WIB
Christine dan Santos caption
Jakarta -

Bunda masih ingat dengan kisah pria asal Jember yang nikahi bule cantik dari Australia? Kehidupan Santos dan Christine menjadi inspirasi karena saling menerima perbedaan meski pernikahan mereka terkendala dengan bahasa, Bunda.

Ternyata, Santos termasuk suami romantis lho. Terlihat saat ulang tahun sang istri beberapa waktu lalu, ia memberikan kejutan dan membelikannya hadiah yang spesial, lho.

Pada Februari 2021 lalu, Christine berulang tahun yang ke 30 nih, Bunda. Menurut Santos, budaya barat menjadikan ulang tahun ke-30 ini menjadi momen spesial dan perlu dirayakan.


"Jadi, saya tuh bingung banget guys, mau kasih hadiah apa untuk ulang tahunnya Christine yang ke-30 ini, ya. Karena di budaya barat itu guys, ulang tahun yang ke-30 itu ulang tahun yang spesial biasanya, dibesarkan (dirayakan)," kata Santos, dikutip dari channel YouTube Wong Jowo Neng Australia, Minggu (6/6/2021).

Meski awalnya kebingungan menentukan hadiah yang ingin diberikan kepada Christine, Santos akhirnya menentukan pilihan nih, Bunda. Ia membelikan Christine sebuah cincin berlian yang cantik, lho.

Sebelum memberikan hadiah untuk sang istri, Santos dan Christine pergi menuju suatu tempat makan nih. Dalam perjalanan, Christine mengatakan bahwa dirinya telah memiliki semua yang ia inginkan dan tidak ingin hadiah dari Santos.

"Apa yang kamu inginkan untuk hadiah ulang tahunmu?" tanya Santos.

"Aku sudah punya segalanya. Aku punya bayi yang sehat dan bahagia, aku punya suami yang tampan. Asalkan aku dapat makanan yang enak, aku akan baik-baik saja," jawab Christine.

Setelah sampai di tempat makan, Santos meminta Christine untuk menutup kedua matanya, Bunda. Saat itu juga, Santos mengeluarkan kotak cincin berwarna ungu dari dalam tasnya.

Cincin Berlian untuk Christine dari SantosCincin Berlian untuk Christine dari Santos/ Foto: YouTube Wong Jowo Neng Australia

Saat Christine membuka matanya, ia terkejut dan membuka kotak cincin yang ada di hadapannya. Christine pun langsung memasang cincin berwarna emas dengan banyak mata berlian itu di jari manisnya.

"Wooo, aku suka banget. Kenapa (cincin)? Terima kasih. Kenapa aku sangat beruntung?" ungkapnya, seraya memberikan kecupan pada Santos.

Christine tak mampu menutupi kebahagiaannya, Bunda. Ia pun tak bisa menahan air mata karena merasa sangat bahagia. "Aku mau nangis," ucapnya, sambil mengusap mata.

Melihat sang istri, mata Santos pun berlinang. "Christine nangis, aku juga nangis dikit," katanya.

Ya, itulah sedikit momen bahagia Santos dan Christine. Dalam pernikahan beda negara, tentu tak melulu mulus dan bahagia. Christine pun mengakui sempat jengkel karena terkendala bahasa.

Tapi, mereka punya tips menjaga pernikahan beda budaya ini tetap langgeng. Bunda ingin tahu? Baca di halaman berikutnya ya.

Simak juga kisah cinta Miss Indonesia 2006 Kristania Virginia Besouw yang menikahi bule tampan Amerika, dalam video Intimate Interview di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]

TIPS LANGGENG PERNIKAHAN SANTOS DAN CHRISTINE
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi