sign up SIGN UP search


moms-life

Cerita Bule Cantik Australia Nikahi Pria Jember, Suka Jengkel Gara-gara Bahasa

Mutiara Putri   |   Haibunda Minggu, 06 Jun 2021 08:05 WIB
Santos, pria Jember nikahi bule Australia, Christine caption
Jakarta -

Bunda, terkadang jodoh memang tidak ada yang tahu, ya. Ada yang akan berjodoh dengan perbedaan usia terpaut jauh, bahkan tak sedikit pula yang menikah beda negara.

Salah satunya Santos nih, Bunda. Pria asal Jember ini tak pernah menyangka jika dirinya akan berjodoh dengan bule cantik Australia, Christine. Karena sudah saling yakin dengan perasaan masing-masing, keduanya memutuskan untuk menikah pada 9 Desember 2017 silam.

Pernikahan Santos dan Christine berlangsung di Adelaide, South Australia, Bunda. Pernikahan ini berjalan khidmat dan disaksikan oleh kedua orang tua, saudara, dan teman dekat mereka.


Saat menikah, Santos terlihat gagah mengenakan jas berwarna navy, dilengkapi dasi kupu-kupu berwarna merah. Sedangkan Christine terlihat anggun dengan gaun putih dan aksesoris kalung mutiara yang indah.

Banner Raeni Anak Tukang Becak Cumlaude

Setelah menjalani pernikahan beda budaya, ternyata tidak semudah yang dibayangkan Santos dan Christine sebelumnya. Mereka akui masih sering kesulitan mengerti satu sama lain karena adanya perbedaan bahasa.

"Menurutmu apakah hal terpenting di keluarga ini?" tanya Santos, dilihat dari kanal YouTube Wong Jowo Neng Australia.

"Menurut pendapatku, komunikasi adalah hal terbesar," jawab Christine.

Mendengar hal ini, Santos kemudian menceritakan, komunikasi sehari-hari mereka menggunakan Bahasa Inggris. Ini membuat Santos merasa kesulitan karena Bahasa Inggris yang ia mengerti masih minim, Bunda.

"Khususnya dengan kendala bahasa saya. Karena kita menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa utama di rumah dan Bahasa Inggris saya terbatas," ungkap Santos.

Ia juga mengatakan, terkadang sang istri harus mengulang ucapannya berkali-kali agar Santos bisa mengerti apa yang ia ucapkan. Inilah yang kadang membuat Christine jengkel, Bunda.

"Terkadang Christine harus mengulang ucapannya berkali-kali, hingga akhirnya saya mengerti apa yang dia mau atau apa yang dia coba katakan. Dan itu membuat dia sangat jengkel," sambungnya.

Meski awalnya merasa kesal dan jengkel ketika harus mengulang-ulang ucapannya, namun Christine akhirnya mengerti keadaan Santos. Ia pun mengatakan bahwa ia belajar menjadi orang yang lebih sabar lagi.

"Menurutku, di awal-awal itu sangat menyebalkan karena saya benci mengulang. Kalau saya bilang sesuatu, saya enggak mau mengulanginya lagi. Tapi pada akhirnya, saya belajar kalau saya harus bersabar dengan dia (Santos)," tutur Christine.

Selain komunikasi, ternyata kepercayaan adalah kunci dari keberhasilan Santos dan Christine menjalin rumah tangga dengan banyaknya perbedaan, Bunda. Klik baca halaman berikutnya, ya.

Bunda, simak juga video kisah Miss Indonesia 2006 Kristania Besouw yang nikahi bule tentara veteran AS berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]

TIPS LANGGENG ALA SANTOS & CHRISTINE
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!