sign up SIGN UP search


moms-life

Kisah Mona Ratuliu Positif COVID-19, Tetap Menyusui Bayinya Saat Isoman

Annisa A Senin, 07 Jun 2021 16:37 WIB
Mona Ratuliu dan Indra Brasco caption
Jakarta -

Mona Ratuliu dan suaminya, Indra Brasco membuat pengakuan mengejutkan. Mereka ternyata pernah terkena virus Corona (COVID-19). Hal itu dialami mereka di bulan Ramadhan, Bunda.

Pasangan yang menikah pada 14 September 2002 itu sengaja baru menceritakan pengalaman itu sekarang. Mereka menunggu hingga situasi terasa lebih terkendali.

Mona bercerita bahwa suaminya yang pertama kali terkonfirmasi positif COVID-19. Kala itu mereka sudah kembali disibukkan dengan aktivitas syuting meski tetap mengikuti protokol kesehatan yang ketat.

"Karena baru Indra yang positif akhirnya dia isoman di kamar. Sementara kita keluarga memisahkan diri. Indra enam hari di kamar awalnya enggak ada gejala," ungkap Mona di kanal YouTube MIC - Mona Indra Channel.

Banner Mbok De Blora


Selama melakukan isolasi mandiri, Indra Brasco banyak menerima kiriman berbagai macam obat dari orang-orang terdekat.

"Bingung obatnya apa. Minum vitamin tapi kayaknya kurang dosisnya. Semua orang berusaha kasih kita segala macam obat mulai dari jamu sampai madu. Saking dia ingin cepat sembuh, diminum semua obatnya sama dia (Indra)," kata Mona.

Memasuki hari keenam, gejala yang semula tidak muncul pada akhirnya dirasakan oleh Indra Brasco. Ia mulai merasa demam, pilek, batuk hingga nyeri tulang. Indra pun dilarikan ke rumah sakit.


Aktor 46 tahun itu kemudian melakukan skrinning thorax. Hasil pemeriksaan menunjukkan paru-paru sebelah kanan tampak berkabut. Fungsi ginjalnya bahkan menurun karena mengonsumsi terlalu banyak obat. Ia pun harus dirawat di rumah sakit.

"Begitu di rumah sakit kata dokter fungsi ginjalnya menurun. Tapi setelah dirawat jadi lebih jelas obatnya, makannya juga teratur dengan high protein. Dia akhirnya lebih nyaman di rumah sakit," ujar Mona.

Masalah tak henti sampai di situ, Bunda. Mona Ratuliu yang semula negatif tiba-tiba dinyatakan terinfeksi COVID-19 juga. Simak di halaman selanjutnya.



Saksikan juga kisah Maissy eks penyanyi cilik yang menangani pasien COVID-19 saat hamil:

[Gambas:Video Haibunda]

MONA IKUT TERKENA COVID-19
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi