sign up SIGN UP search


moms-life

Kisah Mona Ratuliu Positif COVID-19, Tetap Menyusui Bayinya Saat Isoman

Annisa A Senin, 07 Jun 2021 16:37 WIB
MOMEN HARU KETIKA SEMBUH
Mona Ratuliu caption

Menjalani isolasi COVID-19 di dua tempat yang berbeda menjadi tantangan tersendiri bagi Mona Ratuliu dan Indra Brasco. Mereka harus menahan rasa rindu akan keluarga. Keduanya terus melakukan video call.

Usai menjalani perawatan selama sembilan hari, Indra Brasco akhirnya dinyatakan negatif dan diizinkan pulang. Namun ketika pulang, ia masih belum diperbolehkan berada di satu kamar bersama sang istri.

"Sudah di rumah tapi kita enggak boleh ketemu. Ternyata belum boleh sekamar karena harus nunggu hasil PCR Mona dahulu," kata Indra.

"Buat kami yang mungkin tidak punya komorbid mungkin COVID-19 tidak terlalu berasa. Tapi dramanya luar biasa buat keluarga yang punya anak-anak dan orang tua. Itu ternyata wah, menciptakan stres lumayan tinggi," sambung Mona.

Satu bulan pun berlalu hingga akhirnya Mona dan Indra dinyatakan bebas COVID-19. Mereka bergegas menjemput ketiga putri mereka di rumah saudara.

Putri ketiga mereka, Syanala Kania Salsabila tak bisa menahan isak tangis ketika bertemu orang tuanya. Ia merasa sedih tak bisa menjalani bulan puasa bersama Mona dan Indra.

"Kok nangis? Yah, Bunda nangis juga jadinya. Sebulan enggak ketemu ya," kata Mona sambil memeluk sang putri.


(anm/som)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!