sign up SIGN UP search


moms-life

Kisah Miliarder Blora, dari Pemulung Jadi Bos Interior Mobil Langganan Artis

Mutiara Putri Kamis, 10 Jun 2021 20:15 WIB
Hardy Classic Hardy Classic miliarder dari Blora/ Foto: Instagram: @hardy__classic
Jakarta -

Siapa saja tentu menginginkan kesuksesan dalam hidupnya, Bunda. Termasuk Hardy, pria asal Blora yang nekat ke Jakarta demi merubah hidup.

Hardy adalah salah satu miliarder sekaligus salah satu owner dari Hardy Classic Car Interior, Bunda. Bisnis yang ia tekuni ini berjalan di bidang jasa interior mobil. Selain mobil, Hardy juga pernah mendapatkan job untuk membuat interior untuk kapal terbang, helikopter, dan kapal pesiar, lho.

Selain itu, ternyata customer yang menggunakan jasa Hardy datang dari berbagai kalangan, Bunda. Mulai dari artis seperti Raffi Ahmad, Ammar Zoni, hingga YouTuber sekelas Atta Halilintar.


Sebelum menggapai kesuksesan dan memiliki banyak teman artis, Hardy adalah seorang anak dari petani di Blora, Bunda. Meski hidup kekurangan, nyatanya Hardy adalah anak yang bandel dan 'ugal-ugalan'.

Curhat Deva Rachman

"Saya waktu sekolah SMP itu pun saya enggak lulus. Dan saya sekolah mungkin bisa dikatakan SMP aja saya sudah dikeluarin lima kali sekolah," ceritanya dilihat pada kanal YouTube Coach Yudi Candra.

"SMP saya di negeri, di swasta, di Kristen, di Islam. Pokoknya enggak ada yang bisa langgeng, gitu. Selalu kitanya nakal," sambungnya.

Orang tua Hardy sendiri merupakan seorang petani yang tidak memiliki sawah, Bunda. Kedua orang tua Hardy memanfaatkan lahan hutan pemerintah yang kemudian dikelola oleh seluruh warga di daerah tempat tinggalnya.

"Petaninya itu ada segerombolan hutan punya negara gitu, ya. Terus di situ digarap sama warga-warga situ," ungkapnya.

Selain itu, Hardy juga mengaku merupakan anak yang sering mabuk saat SMP, Bunda. Karena tingkahnya yang bandel, akhirnya warga sekitar memandang Hardy sebagai anak yang tidak layak berada di kampungnya.

"Saya anak orang enggak mampu, anak orang enggak punya, tapi tingkahnya banyak. Kita sering mabuk-mabukkan. Waktu jamannya saya masih SMP tuh kita kalau kumpulan (teman) di atasnya saya (usianya)," tutur Hardy.

Karena merasa dikucilkan dan dianggap tidak pantas, akhirnya Hardy dan beberapa temannya memutuskan untuk pergi ke Jakarta, Bunda. Dengan berbekal uang Rp60 ribu, Hardy dan teman-teman berangkat dengan menggunakan truk.

Baca kisah selengkapnya di halaman berikutnya yuk, Bunda.

Bunda, simak juga video cara dapatkan uang dari tanaman hias berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]

HARDY NEKAT KE JAKARTA DENGAN UANG RP60 RIBU
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi