sign up SIGN UP search


moms-life

3 Kunci Sukses Deva Rachman Istri Alm Syekh Ali Jaber Punya Karier Cemerlang

Muhayati Faridatun Kamis, 10 Jun 2021 10:06 WIB
Deva Rachman, istri Syekh Ali Jaber Deva Rachman, istri Syekh Ali Jaber/ Foto: Dok. Pribadi
Jakarta -

Selama ini, sosok Deva Rachman memang tak banyak diketahui publik. Tapi tahukah, Bunda, istri almarhum Syekh Ali Jaber ini memiliki karier yang cemerlang.

Saat ini, Deva Rachman menjabat sebagai senior advisor untuk public sector reform (reformasi publik sektor) di salah satu kantor kebijakan publik. Tepatnya di bidang pengembangan perekonomian nasional.

Ia menangani beberapa program pemerintah Indonesia yang bekerja sama dengan pemerintah Australia. Sebelumnya, wanita kelahiran 1976 ini lebih banyak berkarier di sektor swasta. Ia pernah menduduki jabatan Head of Corporate Communication di salah satu provider telekomunikasi.


"Kalau sekarang dipandang karier saya bagus, pernah menduduki jabatan ini dan itu, semua karena rahmat Allah, doa orang tua," ujar Deva Rachman, saat Intimate Interview HaiBunda via Zoom baru-baru ini.

Kini sukses sebagai wanita karier, Deva ternyata dahulu bukan bintang kelas di sekolah. Ia bahkan mengaku pernah dapat nilai jelek saat SMP. Padahal, sang ayah adalah seorang guru yang juga tokoh pendidikan nasional, Prof. Arief Rachman.

"Saya ingat, waktu nilai matematika dapat 5 saya nangis. Itu bukan yang saya inginkan. Itu waktu SMP, saya nangis seharian," kenang Deva Rachman.

Wah, bagaimana reaksi sang ayah ya? "Beliau tertawa. Bapak nggak marah. Katanya, 'Dulu, nilai matematika Bapak dapat 6'," ucapnya.

Meski seorang guru, Prof. Arief rupanya tak pernah menuntut anak-anaknya selalu berprestasi. Deva bercerita, sang ayah justru memaklumi jika anaknya dapat nilai jelek. Ia lalu mengungkap tiga pesan orang tua yang mengantarkannya meraih kesuksesan.

Salah satunya, harus bahagia di sekolah, Bunda. Apa lagi pesannya? Tonton kisah istri almarhum Syekh Ali Jaber selengkapnya dalam video Intimate Interview di bawah ini.

[Gambas:Video Haibunda]

(muf/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi