sign up SIGN UP search


moms-life

Kuatkan Iman Bun, WhatsApp Bakal Rilis Fitur Shops

Annisa Afani   |   Haibunda Kamis, 24 Jun 2021 15:15 WIB
Women's hand typing on mobile smartphone, Live Chat Chatting on application Communication Digital Web and social network Concept. Work from home. caption
Jakarta -

Perusahaan raksasa Facebook mengumumkan bahwa mereka akan memperluas bisnis Marketplace dengan menambahkan fitur Shops atau belanja online. Salah satu anak perusahaan yang menjadi pilihannya yakni aplikasi pesan singkat WhatsApp.

Diketahui, hal tersebut menjadi upaya lanjutan dari perusahaan media sosial yang berbasis di Amerika Serikat (AS) tersebut untuk masuk lebih dalam dan luas di ruang perdagangan sosial.

Seperti yang dikutip dari Techininasia, rencana pembukaan dan peluncuran fitur ini akan diaplikasikan di beberapa negara. Sejauh ini, fitur Shops ini juga baru akan diperkenalkan dalam wilayah AS saja.


Untuk negara lainnya, Facebook belum merinci lebih jelas di mana saja nantinya fitur tersebut dapat diluncurkan. Padahal, perkembangan fitur belanja online tersebut sebetulnya sudah dimulai dan diluncurkan sejak Desember 2020 lalu.

Sejauh ini, basis terbesar WhatsApp ada di India dengan hampir memiliki 400 juta pengguna, lho. Kemudian, negara terbanyak lainnya diikuti oleh AS, Brasil, dan Indonesia.

Selain berguna bagi pengguna, fitur Shops yang muncul di WhatsApp ini juga dapat membuat perusahaan Facebook terus meroket. Di antaranya, hal dapat membantu platform belanja onlinenya bersaing dengan pemain besar lain seperti Amazon, Flipkart Walmart, dan Reliance Retail.

Simak informasi selengkapnya di halaman berikut ya, Bunda.

Tonton juga pentingnya transaksi online pada masa pandemi dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

FACEBOOK DAPAT JANGKAU 1 MILIAR PENGUNJUNG
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!