sign up SIGN UP search


moms-life

Istri Nakes Meninggal Saat Hamil karena COVID-19, Cerita Suami Bikin Pilu

Annisa A Minggu, 27 Jun 2021 23:00 WIB
Foto Muhamad Syahroni dan Ismatul Maula Ulyah. caption
Jakarta -

COVID-19 kembali menelan korban dari tenaga kesehatan (nakes). Belum lama ini kisah pengorbanan seorang nakes viral di media sosial. Bidan yang sedang hamil itu meninggal dunia usai terpapar Corona.

Kisah tersebut viral lewat akun TikTok @perawatbnnkkrw atau Nurhasanah. Ia mengunggah video ketika sahabatnya hendak dikebumikan. Pria yang mendorong kereta jenazah di video itu adalah Syahroni, suami sang bidan.

Roni tak bisa membendung air matanya saat mengetahui ia telah kehilangan istri serta calon anak di dalam kandungannya. Ia bercerita bahwa sang istri merupakan bidan yang bekerja di RS Cibitung Medika, Bekasi.

Mendiang istrinya yang bernama lengkap Ismatul Maula Ulyah itu mulai mengalami gejala COVID-19 dalam kondisi hamil pada 4 Juni lalu. Sang istri mengalami sesak napas yang cukup parah.

"Awal gejala bareng kita berdua, cuma saya terlebih dulu yang batuk, pilek dan demam. Saya sudah tidak ada keluhan, istri saya yang sakit, persis sama keluhannya, cuma karena ada kandungannya, jika dia batuk terasa keram perutnya," tutur Roni.

Roni yang bekerja sebagai perawat turut menemani sang istri ketika dirawat di Rumah Sakit. Ia selalu memberi semangat secara langsung maupun lewat video call. Hari-hari terakhir sang istri dilewati dengan penuh haru.

TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

Simak juga pengalaman traumatis Fanny Fabriana ketika sekeluarga terkena COVID-19.


[Gambas:Video Haibunda]

(anm/anm)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!