sign up SIGN UP search


kehamilan

Tangis Suami Dampingi Jasad Istri, Nakes yang Meninggal karena COVID-19 Saat Hamil

Annisa Karnesyia Jumat, 25 Jun 2021 13:58 WIB
Pasien Corona caption
Jakarta -

Penambahan kasus baru COVID-19 di Indonesia kembali memecahkan rekor kasus sebelumnya. Data yang dipublikasikan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menunjukkan ada 20.574 kasus COVID-19 yang dilaporkan pada Kamis (24/6/21).

Melonjaknya kasus positif COVID-19 ini memang tengah menjadi sorotan. Tak hanya masyarakat, fasilitas hingga tenaga kesehatan (nakes) pun kewalahan menangani kenaikan kasus COVID-19 ini, Bunda.

Baru-baru ini, seorang nakes di salah satu rumah sakit di Bekasi meninggal dunia. Nakes ini diketahui tengah hamil ketika terpapar.


Dalam unggahan di akun TikTok @rzyanpratama, tampak jenazah nakes tersebut tengah dibawa keluar RS oleh dua petugas. Di samping keranda besi jenazah, ada sosok pria yang merupakan suami nakes tersebut.

Setelah sampai di halaman rumah sakit, sang suami tak kuat menahan kesedihannya. Ia tiba-tiba berjongkok dan tampak terpukul di sebelah keranda istri dan calon buah hatinya.

"Ini temen aku sekaligus sebagai nakes dan pahlawan covid di sebuah RS daerah Bekasi. Dia sedang hamil namun harus tetap bekerja di masa pandemi ini karna sudah menjadi kewajiban seorang nakes. Namun dia terpapar covid lalu meninggal beserta adik bayi yang ada dalam kandungannya," tulis akun tersebut, dikutip dari TikTok, Jumat (25/6/21).

"Dan yang jongkok itu suaminya, Ners S yang tabah ya ronnnn. Gimana nyeseknya ditinggal istro+adik bayi dalam kandungan."

Viral Nakes Meninggal COVID-19Viral Nakes Meninggal karena COVID-19/ Foto: Tangkapan Layar TikTok

Sang pemilik akun TikTok lalu berdoa untuk sahabatnya itu. Untuk terakhir kalinya, dia pun memberikan penghormatan pada sang sahabat atas dedikasinya sebagai tenaga kesehatandan pahlawan COVID-19.

"Semoga teh is husnul khatimah aamiiin, dan insyaallah syahid. terimakasih sudah menjalankan peran nakes dan pahlawan covid, tugasmu sudah selesai Allah lebih sayang teh is dan adik bayi," ujarnya.

Sejak awal masa pandemi, para nakes memang menjadi garda terdepan dalam memerangi COVID-19. Tak sedikit nakes yang gugur saat menjalankan tugas, termasuk yang tengah hamil.

COVID-19 memang tak pandang bulu, Bunda. Selain nakes, ibu hamil juga bisa terpapar virus ini. Penanganan COVID-19 pada masa kehamilan dapat berbeda dari yang tidak terpapar virus. Penjelasan lengkap di halaman berikutnya ya.

Simak juga kisah Maissy eks penyanyi cilik yang merawat pasien COVID-19 saat hamil 8 bulan, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

BUNDA HAMIL DAN COVID-19
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi