sign up SIGN UP search


moms-life

Rekomendasi Warna Kamar Tidur Rumah Minimalis yang Bagus Menurut Feng Shui

Juan Satya Jumat, 02 Jul 2021 03:00 WIB
Cozy bedroom interior with a double bed, wooden cabinet, chandelier and blue wall caption

Dalam sudut pandang feng shui, kamar tidur merupakan salah satu ruangan terpenting di dalam rumah. Hal ini dikarenakan ruangan tersebut adalah yang paling pribadi dan paling dekat dengan diri Bunda.

Penyesuaian feng shui yang tepat di dalam kamar tidur ternyata dapat memiliki efek yang sangat kuat pada energi pribadi, Bunda. Salah satu cara yang sangat berpengaruh untuk mengaktifkannya ialah melalui warna. Karenanya, Bunda dapat memilih beberapa warna yang bagus untuk kamar tidur.

Untuk membawa warna-warna tersebut, Bunda dapat melakukan cara yang menyenangkan dan kreatif, seperti mengecat warna dinding atau dapat memberikan sentuhan warna melalui dekorasi atau aksesori yang ada di dalam kamar tidur seperti bantal tidur, dan vas bunga segar.


Dilansir dari laman The Spruce, Bunda dapat memilih warna yang bagus pada kamar tidur minimalis dengan mempertimbangkan warna yang disukai, maupun keinginan Bunda untuk menciptakan energi yang nyaman dan terhubung di dalam kamar tidur.

Perlu dipastikan kembali bahwa sebelum Bunda melakukan perubahan, Bunda harus mempertimbangkan keadaan lingkungan sekitar dan faktor lainnya saat memilih warna. Dalam perubahan warna ini, Bunda juga dapat meminta pendapat dari pasangan agar dapat memudahkan ketika memilih warna yang akan ditambahkan pada kamar tidur.

Agar Bunda dapat memilih warna yang tepat, berikut ini ada delapan rekomendasi warna yang bagus menurut feng shui untuk kamar tidur yang dilansir dari laman The Spruce. Yuk disimak Bunda!

1. Hijau, Teal, dan Biru untuk Penyembuhan dan Vitalitas

Bunda, pemilihan warna hijau, teal, dan biru sangat bagus lho untuk kamar tidur. Warna-warna tersebut akan terhubung dengan elemen kayu di feng shui yang mewakili pertumbuhan, vitalitas, dan awal yang baru.

Warna-warna tersebut sering kali dilihat di alam, tanaman, laut, dan langit, Bunda. Sehingga melalui warna ini dapat memberikan kesembuhan dan ketenangan. Nuansa pastel pucat hijau dan biru juga dapat memberikan suasana menenangkan di dalam ruangan.

2. Ungu untuk Kemakmuran

Warna ungu terdiri dari warna biru yang menyejukkan, menenangkan, berapi-api, dan warna merah yang penuh gairah. Ini membuatnya menjadi warna yang sangat seimbang, dan dapat membantu di kamar tidur, Bunda.

Dari peta feng shui bagua, warna ungu terhubung ke area Xun yang berarti kekayaan. Untuk menghidupkan suasana ungu di kamar tidur, Bunda dapat menambahkan bunga lavender yang menenangkan.

Hal ini dapat memberikan keseimbangan yang lebih atau dengan tujuan meningkatkan perasaan berharga saat berada di dalam kamar tidur.

3. Pink dan Peach untuk Menarik Pasangan

Warna pink atau merah muda seringkali dikenal sebagai warna yang lembut dan feminin. Pada peta area feng shui bagua, warna ini terhubung dengan Kun yang memiliki arti hubungan, Bunda. Selain kemitraan dan romansa, Kun juga berarti tentang penerimaan.

Jadi jika Bunda memiliki keinginan untuk menjadi lebih nyaman dalam menerima, dan untuk menciptakan kelembutan dalam hubungan yang ada, maka warna pink cocok untuk digunakan oleh Bunda di dalam kamar tidur. Ini dikarenakan, warna pink dapat menciptakan suasana-suasana tersebut.

Warna peach atau persik khususnya dikenal sebagai warna yang membantu untuk menarik pasangan. Jika Bunda ingin menarik pasangan, maka warna ini cocok sekali digunakan di kamar tidur minimalis, ya. 

Bunda, masih ada rekomendasi warna lainnya yang bagus menurut feng shui untuk Bunda aplikasikan di kamar tidur rumah minimalis, lho. Klik baca halaman berikutnya ya Bunda untuk membacanya.

PUTIH UNTUK KESEDERHANAAN HINGGA HITAM UNTUK KEBIJAKSANAAN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!