sign up SIGN UP search


moms-life

5 Tips Dekorasi agar Suasana Kamar Tidur Minimalis Terasa Romantis

Mutiara Putri Jumat, 11 Jun 2021 03:02 WIB
Real photo of a romantic bedroom interior with a big bed, red blanket, rose and commode caption
Jakarta -

Kamar tidur minimalis bisa menjadi romantis meski tanpa taburan kelopak mawar dan seprai berbahan satin bak kamar pengantin. Faktanya, yang membuat sebuah ruangan menjadi romantis adalah gaya desain yang Bunda adopsi.

Bunda bisa dengan mudah mendekorasi kamar tidur menjadi berkesan lebih romantis, lho. Gunakan juga warna dan tekstur yang kreatif, ya.

Beberapa desainer interior menciptakan keintiman pada kamar tidur dengan melibatkan kelima indera, Bunda. Indera ini akan mendorong pengalaman yang menyenangkan, terutama dengan indera peraba.


Untuk lebih jelasnya, berikut HaiBunda rangkumkan dari Apartment Therapy, 5 tips dekorasi agar kamar tidur minimalis Bunda terasa romantis.

Curhat Deva Rachman

1. Gunakan aksen hangat dan organik

Jika Bunda memiliki kamar tidur dengan nuansa rumah minimalis, Bunda tetap bisa menambahkan kesan romantis ke dalam ruangan, lho. Para desainer menyarankan untuk melapisi tempat tidur dengan selimut katun bertekstur dan selimut wol, Bunda.

Kembangkan juga suasana intim dengan memadukan warna-warna tanah seperti terakota, pink blush, dan maupun rock grey. Lengkapi palet itu dengan bentuk organik seperti liontin anyaman dan vas batu yang diisi dengan pohon palem.

"Romansa bisa terjadi di tempat dan bentuk yang paling tidak terduga, dan salah satu contohnya adalah penggunaan warna yang lebih gelap di kamar tidur," kata desainer Mikel Welch.

2. Mulailah dengan seprai

Desainer Katie Zamprioli dari Candy Colored Home tidak asing dengan suasana kamar tidur yang romantis bergaya minimalis, Bunda. Ketika menilai kamar tidur, hal pertama yang ia pikirkan adalah seprai.

Katie memilih warna lavender lembut dan menutupi tempat tidur dengan bantal beludru dalam warna pelengkap untuk tekstur, Bunda. Selain itu, Katie juga menyarankan untuk menambahkan karya seni yang abstrak di dinding sebagai dekorasi, Bunda.

Apalagi yang perlu dilakukan agar suasana kamar tidur di rumah minimalis Bunda lebih romantis? Klik baca halaman berikutnya yuk.

Bunda, intip juga konsep rumah putih yang minimalis tapi luas, dalam video di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]

UBAH JADI WARNA-WARNI
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi