sign up SIGN UP search


moms-life

7 Trik Membuat Kamar Tidur Minimalis yang Sempit Jadi Lebih Nyaman

Mutiara Putri Selasa, 08 Jun 2021 03:00 WIB
Pastel beddings on stylish bed in white bedroom with plants caption
Jakarta -

Kamar tidur adalah salah satu ruangan tempat Bunda menghabiskan banyak waktu di dalamnya. Pada desain rumah minimalis, kamar tidur mungkin akan terasa jauh lebih sempit, Bunda. Namun, Bukan berarti kamar tidur Bunda tidak bisa menjadi tempat yang nyaman.

Kalau Bunda memiliki fobia pada ruang sempit atau klaustrofobia, memiliki kamar tidur minimalis mungkin bukan ide yang tepat, Bunda. Meski begitu, Bunda bisa mengatur dan mendekorasi ulang kamar tidur agar jadi lebih luas dan nyaman untuk ditempati, lho.

Seorang desainer interior, Jenn Feldman menjelaskan ada beberapa tips yang bisa Bunda lakukan agar kamar tidur minimalis Bunda jadi lebih nyaman, nih. Mengutip dari laman House Beautiful, berikut ini adalah tipsnya, Bunda.


1. Bersihkan

Salah satu hal yang tak boleh terjadi pada kamar tidur sempit adalah kotor, Bunda. Jadi, Bunda perlu pastikan bahwa kamar tidur selalu bersih dan wangi, ya.

Kamar tidur yang bersih tidak hanya membuat kamar menjadi higienis dan estetik, lho. Namun juga bisa mengurangi stres Bunda. Dengan ruang yang bersih dan segar, maka kamar Bunda akan jadi salah satu ruangan ternyaman di rumah minimalis.

2. Pengecatan ulang

Agar kamar tidur jadi lebih segar, Bunda bisa mengecat ulang kamar dengan dinding putih, nih. Selain itu, Bunda juga bisa berikan sedikit warna untuk menyempurnakannya.

Kalau si kecil masih tidur dengan Bunda, ada kemungkinan ia akan mengotori dinding dengan pensil atau pulpen, Bunda. Karena itu, baiknya gunakan cat dinding yang mudah dibersihkan, ya.

3. Ganti sarung bantal

Tak hanya memberikan kenyamanan, tips yang satu ini bisa memberikan kesehatan bagi siapa saja yang mudah terkena alergi, Bunda. Jadi, jangan lupa lepaskan dan cuci sarung bantal sesering mungkin, ya.

"Bahkan melepas sarung bantal dan memasukkannya ke dalam pengering selama sepuluh menit dapat membuatnya terasa lebih segar dan membantu mengatur ulang. sedikit," kata Jenn.

Ternyata hal sesepele mengganti sarung bantal bisa jadi faktor yang mempengaruhi kenyamanan kamar tidur di rumah minimalis, ya, Bunda.

Klik baca halaman berikutnya yuk, Bunda.

Bunda, simak juga video konsep rumah putih yang minimalis tapi luas berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



MASUKKAN UNSUR TANAH HINGGA RAPIKAN KAMAR TIDUR
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!